Dapatkan Kulit Sehat dengan Makanan Ini [stylecaster]

Dapatkan Kulit Sehat dengan Makanan Ini

PinkKorset.com – Kulit sehat menunjang kecantikan. Anda dapat menjaga kesehatan kulit melalui makanan berikut.

Anda dapat membeli riasan maupun produk kecantikan mahal. Namun, kulit sehat tidak dapat Anda beli. Kesehatan kulit ditentukan berbagai faktor, salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi.

Mengonsumsi makanan ini tak hanya meningkatkan kadar air dalam kulit, melawan keriput dan hiperpigmentasi. Tetapi juga meringankan eksim dan psoriasis.

Bahan makanan pertama adalah avokad. Buah lembut nan creamy ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjaga membran sel. Sehingga kulit tetap halus, lembut dan terhidrasi. Buah ini juga kaya antioksidan, fitokimia yang melindungi kulit dari kerusakan. Kandungan vitamin dan mineralnya juga membantu regenerasi sel kulit.

Makanan berbahan dasar kedelai seperti tahu, tempe dan miso juga melindungi kulit Anda. kedelai mengandung senyawa phytoestrogenic atau isoflavon yang meningkatkan metabolisme sel dan mencerahkan kulit. Anda dapat mengonsumsi makanan tersebut tiga hingga lima kali sepekan.

Ya. Cokelat juga bersahabat dengan kulit. Kandungan flavanol pada kakao telah terbukti memperbaiki tekstur dan ketebalan kulit, melawan kekeringan serta mencegah dehidrasi permukaan kulit. Manfaat lain flavonol yakni memberikan nutrisi dan meningkatkan sirkulasi oksigen ke kulit. untuk mendapatkan manfaat ini, Anda perlu mengonsumsi cokelat dengan kandungan kakao tinggi, setidaknya 70% sebanyak 100-150 gram per hari.

Tak hanya cokelat, almond pun berguna melindungi kesehatan kulit. salah satu jenis kacang ini memiliki efek antiradang. Anda dapat menyantap almond dengan yogurt dan melengkapinya dengan menyeruput teh hijau yang mengandung polifenol, pelindung kulit dari UV.

Bahan terakhir sahabat kulit yakni biji dan minyak flaxseed. Bahan makanan ini mengandung komponen tumbuhan, lignan yang berfungsi seperti asam lemak omega 3 untuk melawan peradangan. Sehingga mencegah jerawat dan mencegah kulit kering. Selain meringankan eksim dan psoriasis, flaxseed juga membantu melancarkan buang air besar. Bahan makanan ini banyak tersedia di supermarket pada bagian makanan sehat atau organik.