Desainer Muslim Tanah Air Tampil di Italia [Torino Fashion Week]

Desainer Muslim Tanah Air Tampil di Italia

PinkKorset.com, Italia – Sejumlah perancang melenggang di Torino Fashion Week 2017 dan meraih penghargaan internasional.

Sebanyak 65 perancang busana dari berbagai dunia ambil bagian dalam Torino Fashion Week (TFW) 2017 dan 31 orang di antaranya adalah desainer busana muslim.

Beberapa desainer busana muslim asal Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) ini turut tampil dalam gelaran tersebut. Mereka juga sukses meraih penghargaan khusus dari Islamic Fashion and Design Council (IFDC).

Misalnya saja ketua IMFD, Jeny Tjahyawati yang menjadi salah satu dari empat penerima Luxury Awards. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dianggap memiliki desain terbaik bersama tiga desainer lainnya dari Uni Emirat Arab, Oman dan Pakistan.

Anggota IMFD lainnya, Nur Zahra juga memperoleh penghargaan khusus, AAB Fashion and Debenhams. Penghargaan ini diraih pula oleh desainer Indonesia, Ella Brizaldy Clothing. Sementara salah satu desainer muslim Tanah Air, Dian Pelangi turut menerima Honorary Award dari kelompok perusahaan multinasional Prancis, LVMH.

Pergelaran mode internasional yang diselenggarakan di Italia pada 29 Juni – 3 Juli 2017 ini berkolaborasi pertama kali dengan  IFDC.  Melalui kerja sama ini parade busana dan penghargaan khusus bagi desainer busana muslim tampil perdana pada pekan mode Italia ini.