Diet Kenyang Ala Dewi Hughes [IG]

Diet Kenyang Ala Dewi Hughes

PinkKorset.com – Ingin kurus tapi tidak tahan lapar? Anda bisa coba diet kenyang yang satu ini.

Ya. Selebritas Dewi Huges memperkenalkan diet kenyang yang dilakoninya.

Awal mula keputusan Dewi untuk diet adalah insiden saraf kejepit yang dialaminya. Akibat penyakit tersebut, ia hanya bisa berbaring di tempat tidur. Dokter pun menyarankan ia untuk melakukan diet karena hanya itulah satu-satunya cara mengobati saraf kejepit. Mulailah ia dengan program dietnya hingga berhasil seperti sekarang.

Tidak main-main. Dengan diet kenyang ini, Dewi yang dulu memiliki berat badan 150 kg, kini bisa menurunkan bobotnya hingga 70 kg.

Tertarik bukan? Lalu bagaimana diet kenyang yang ia lakukan?

1. Makan jika lapar

Dewi tidak pernah membiarkan rasa lapar melanda dirinya. Ia tidak segan-segan makan jika lapar, bahkan jika setiap dua jam harus makan. Menurutnya, tidak perlu membatasi intensitas makan, namun kualitas makanan yang masuk ke tubuh.

Saat lapar, usahakan minum jus buah dan sayur, tanpa gula. Sebaiknya gunakan buah lokal yang lebih sehat, karena tidak mengalami proses pengawetan seperti buah impor. Perbanyak pula pengetahuan mengenai berbagai sayuran dan buah yang mendukung proses diet.

2. Hindari makan nasi

Salah satu pola makan yang dijalani Dewi adalah menghindari nasi. Menurutnya, makan nasi memang membuat cepat kenyang. Namun, rasa lapar akan cepat pula menghampiri. Tingginya kandungan gula juga membuat cepat mengantuk. Inilah salah satu kebiasaan penyebab gemuk, membuat tubuh tidak sehat dan rentan terhadap berbagai penyakit. Sebagai pengganti nasi, ia menyarankan jagung, kentang dan ubi dengan takaran yang tidak terlalu banyak.

3. Batasi penggunaan garam, gula dan penyedap rasa

Dewi Hughes menjauhkan diri dari segala macam makanan olahan yang banyak mengandung bahan pengawet dan penyedap rasa. Ia juga membatasi bumbu yang digunakan untuk mengolah masakan.  Begitu juga tentang proses memasaknya. Usahakan untuk menumis atau merebus makanan. Batasi konsumsi makanan yang digoreng.

4. Perbanyak asupan air

Semua jenis diet menyarankan air putih dalam jumlah yang cukup. Tidak terkecuali diet kenyang Dewi Huges. Setiap bangun tidur, Dewi selalu minum 1 gelas air putih dan mengulanginya lagi 30 menit sesudahnya. Jika perlu, tambahkan air kelapa muda hijau dalam menu makan siang untuk meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh.

——————————-

Selain aturan berdiet, Dewi juga menyarankan untuk selalu menjaga emosi selama program diet ini. Karena stres dapat memicu keinginan untuk terus makan. Usahakan melakukan program diet dengan senang hati tanpa ada paksaan. Sehingga berat badan dapat turun dengan efektif.