Festival Kuliner Nusantara 2017 [pinkkorset]

Festival Kuliner Nusantara 2017

Beragam kuliner daerah autentik sekaligus kreatif tersaji di festival makanan dan minuman Indonesia di Jakarta Utara ini.

Kementerian Pariwisata kembali menyelenggarakan Festival Kuliner Nusantara. Gelaran yang memasuki tahun kedua ini berlangsung di Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada 5-6 Agustus 2017. Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2017 menyuguhkan 50 kuliner Nusantara yang mewakili 10 provinsi dan melibatkan 45 pelaku UKM.

Mengusung tema Aneka ragam Kuliner Nusantara, Anda bisa menjelajah kekayaan hidangan daerah, misalnya saja kudapan gurih asal Gorontalo, Ilabulo, sus kering rumput laut dari Bogor, cake tiwul, cokelat green tea, dan latte green tea dari Bandung, sirup belimbing wuluh khas Banten serta urap daun adas khas Solo.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti menuturkan, festival kuliner ini adalah salah satu ajang promosi pariwisata di Indonesia.

“Ini ajang promosi sekaligus bentuk kalibrasi produk kuliner daerah untuk mengetahui sejauh mana kesiapanmemenuhi permintaan pasar,” ucapnya saat pembukaan Festival Kuliner Nusantara 2017 di Jakarta, Sabtu (5/8/2017).

Tak hanya menampilkan ragam makanan dan minuman saja, selama waktu makan siang dan makan malam aneka pertunjukkan siap menghibur Anda. Misalnya saja tarian daerah, lomba amazing food race, demo masak interaktif dipandu Chef Andrew Karmajana, lomba masak dan hiburan musik dari Bondan Prakoso serta Monggo Band.