Mengapa Annabelle Jadi Boneka Seram?

PinkKorset.com – Annabelle dikenal sebagai boneka yang mengerikan dalam film The Conjuring. Seperti apa asal muasalnya?

Pasangan suami istri Warren, protagonis dalam film The Conjuring dan sekuelnya, akhirnya memutuskan untuk menyimpan Annabelle di ruangan khusus, bersama barang-barang keramat lain. Hal ini bukan tanpa alasan.

Sebagai sebuah boneka, Annabelle diyakini memiliki roh jahat yang kerap mengganggu, meneror hingga membahayakan nyawa orang-orang di sekelilingnya.

Padahal, wujud asli boneka ini tidak seseran versi filmnya.

Annabelle Creation mengisahkan pembuat boneka, Samuel Mullins (Anthony LaPaglia) dan istrinya Esther Mullins (Miranda Otto). Mereka memiliki seorang putri, ‘Bee’ Mullins (Samara Lee). Mereka hidup cukup bahagia hingga Bee tewas tertabrak mobil.

Dua belas tahun kemudian, pasangan Mullins kedatangan beberapa anak yatim piatu bersama Suster Charlotte (Stephanie Sigman). Kesepian, suami istri Mullins menerima anak-anak itu. Teror melanda ketika boneka bikinan Samuel, Annabelle, mengusik.

Suster Charlotte yang tadinya tak percaya ada roh jahat, memutuskan untuk lari dari rumah Mullins bersama anak-anak.

Lalu, roh jahat siapa yang berada di dalam boneka Annabelle? Bee atau mungkin sosok lainnya?

Film besutan sutradara David F. Sandberg, memulai debutnya lewat Lights Out (2016), terbilang sukses di pasaran. Annabelle Creation terbilang lebih solid dan terstruktur rapi ketimbang fiilm pertamanya, dengan beberapa twist mengejutkan.

Elemen horor sudah terasa di awal film. Apa yang terjadi pada keluarga Mullins sebagai tokoh-tokoh sentral film ini, memang bisa ditebak. Namun visualisasi, yang merupakan elemen terpenting film horor, berperan besar di sini.

Sandberg pun kembali menunjukkan keahliannya sebagaimana pada Lights Out. Mulai warna musik yang gelap dan mencekam hingga efek yang membuat Anda melompat di tempat duduk beberapa kali.

Bagian akhirnya juga menunjukkan benang merah yang menghubungkan prekuel ini dengan pendahulunya. Sebuah kejutan akan membuat Anda penggemar seri Conjuring menikmati film ini.

Annabelle Creation

Sutradara: David F. Sandberg

Produser: Peter Safran, James Wan

Skenario: Gary Dauberman

Pemeran: Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Anthony LaPlaglia, Miranda Otto

Produksi: New Line Cinema, Atomic Monster Productions, The Safran Company, RatPac Entertainment

Distribusi: Warner Bros. Pictures