Ketika Komedian Menggarap Thriller

PinkKorset.com – Mungkin ini pertama kalinya seorang komedian duduk di belakang bangku sutradara dan menggarap genre thriller.

Jordan Peele, komedian dari duo Key and Peele, tampil memukai dalam debut sutradaranya meski genre yang digarap jauh dari biasanya. Banyak yang mengira Get Out adalah film komedi. Meski memang masih ada unsur satir dan sedikit komedi dalam film unik ini.

Berkisah mengenai seorang fotografer berdarah Afrika Amerika, Chris Washington (Daniel Kaluuya). Ia tinggal di New York bersama kekasihnya yang berkulit putih, Rose Armitage (Allison Williams). Rose mengajak Chris ke rumah orangtuanya untuk diperkenalkan.

Banyak yang aneh bagi Chris di tempat tinggal orangtua Rose. Seperti sepasang pelayan berkulit hitam yang melayani keluarga itu bereaksi tak semestinya dan dengan mimik datar. Ayah Rose, Dean (Bradley Whitford) dan istrinya, Missy (Catherine Keener) serta adik Rose, Jeremy (Caleb Landry Jones) juga bersikap aneh.

Dean, seorang dokter bedah dan Missy, pakar hipnoterapis ternyata mencari tahu tentang Chris. Bahkan, Missy selalu berusaha menghipnotis Chris. Semua makin jelas ketika esok harinya dalam sebuah acara yang hanya dihadiri tamu berkulit putih, mereka seperti mengincar sesuatu dari Chris.

Apa sebenarnya yang diinginkan keluarga Armitage dan mengapa Chris jadi sasaran?

Get Out sekilas mengingatkan akan film The Stepword Wives versi asli dari 1975. Namun Stepword Wives lebih menekankan karakter para istri yang semua berkulit putih. Film yang skenarionya juga ditulis Peele ini sangat orisinal meski sedikit berbau rasis. Namun kekuatan thriller terasa sejak awal hingga akhir.

Get Out

Sutradara dan Penulis Skenario: Jordan Peele

Produser: Sean McKittrick, Jason Blum, Edward J. Hamm Jr., Jordan Peele

Pemeran: Daniel Kaluuya, Allison Williams, Lil Rey Howery, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, Catherine Keener

Produksi: Blumhouse Productions, QC Entertainment, Monkepaw Productions

Distribusi: Universal Pictures