Visual Menawan Sepanjang Film

PinkKorset.com –  Nama Michael Bay tampaknya sulit dilepaskan dari seri Transformers selama satu dekade terakhir.

Sutradara yang di awal karirnya fokus pada film aksi berskala masif seperti Bad Boys, Armageddon, The Rock dan Pearl Harbor ini, masih meracik seri Transformers ini dengan formula yang sama.

Kisah dimulai pada jaman kegelapan pada awal masehi di Inggris. Raja Arthur berperang melawan pemberontak, namun kalah jumlah. Ia menumpukan harapan pada Merlin sang penyihir yang dikisahkan suka mabuk dan sama sekali tidak sakti.

Tapi Merlin mengenal alien robot yang ia sembunyikan dalam gua serta memberinya tongkat sihir dan naga untuk melindungi sang raja. Robot alien terus menjaga makam Merlin agar tongkatnya tak dicuri.

Di masa kini, Cade Yeager (Mark Wahlberg) tetap menjadi buronan yang menyembunyikan para robot. Satu robot bernama Canopy yang dilindungi seorang remaja muncul dan memberikan medali ke Cade sebelum mati.

Adapun Optimus Prime ternyata dicuci otaknya dan kembali ke Bumi untuk mengambil tongkat Merlin. Hanya keturunan Merlin yang mengetahui letak tongkat itu dan tak mudah untuk mengambilnya.

Demi mengatasi ancaman tersebut, seperti apa kolaborasi para manusia dengan robo?

Sekuel kelima ini berdurasi 2,5 jam, lebih panjang dari semua sekuel yang ada. Namun  sayang, panjangnya durasi tetap tak memberi kualitas dan bobot pada cerita. Banyak karakter yang kurang perlu dan dialog berkesan agak dipaksakan.

Penonton berharap sekuel lebih dalam ketimbang sebelumnya. Namun tetap saja, film ini cocok untuk menikmati visual efek keren dan memukau ala Michael Bay. Tentu saja, tampilannya memang jauh lebih memukau ketimbang sebelumnya.

Ciri khas Bay seperti aksi slo-mo (slow motion) dan close-up karakter dengan angle rendah juga asyik untuk dinikmati. Juga penggunaan supercar baru, Lamborghini Centenarrio yang memang sudah dinantikan.

Transformers: The Last Knight

Sutradara: Michael Bay

Produser: Don Murphy, Tom DeSanto, Lorenzo di Bonaventura, Ian Bryce

Skenario: Art Marcum, Matt Holloway, Ken Nolan berdasarkan ‘Transformers’ oleh Hasbro

Pemeran: Mark Wahlberg, Josh Duhamel, Stanley Tucci, Anthony Hopkins

Produksi: di Bonaventura Pictures, Hasbro Studios, Angry Films

Distribusi: Paramount Pictures