Garfield Kucing Jantan atau Betina?

PinkKorset.com – Ternyata, masih saja ada perdebatan mengenai jenis kelamin karakter kucing kartun ini. Jadi, Garfield kucing jantan atau betina?

Garfield, karakter yang digambar oleh Jim Davis, pertama muncul pada 19 Juni 1978. Kucing berjenis tabby ini berjenis kelamin jantan. Hal ini sebenarnya sudah bisa diketahui dari laman Wikipedia Garfield. Tapi kali ini, kita akan membahas empat sumber yang dikutip untuk menentukan jenis kelamin Garfield.

Semua dimulai dari wawancara lama Davis yang dimuat Mental Floss beredar lagi di internet. Isinya mengindikasikan, Garfield tidak memiliki jenis kelamin. “By virtue of being a cat, really, he’s not really male or female or any particular race or nationality, young or old,” begitu katanya.

Anggota podcast Chapo Trap House, Virgil Texas, adalah penggelitik masalah ini di Twitter. Sayangnya, komunitas Garfield di Wikipedia tampaknya tak menyukai hal ini. Mereka membalas cuitan Texas dengan bukti-bukti berupa potongan gambar komik yang menyatakan Garfield adalah kucing jantan.

Texas sempat mengubah gender di laman Wikipedia Garfield, dari male menjadi none. Namun terjadi kehebohan selama 60 jam hingga Wikipedia terpaksa mengunci laman tersebut agar suasana tidak terus memanas. Kontroversi terus memuncak, hingga Washington Post memutuskan langsung tanya ke Jim Davis.

Garfield is male. He has a girlfriend, Arlene,” kata Davis.

 

Belum Ada Berita Terkait