Gerai Saladstop! Kedua di Plaza Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Setelah sukses membuka gerai perdana di Senayan City tahun lalu, kini gerai khusus salad asal Singapura ini membuka cabang di Plaza Indonesia.

Penikmat sajian makanan sehat di Jakarta Pusat kini dapat menikmati salad dan wrap ala Saladstop di Plaza Indonesia, lantai basement. Gerai yang mengusung konsep destinasi kuliner gaya hidup sehat ini menyuguhkan salad dan wrap dengan lebih dari 60 jenis toping dan 20 homemade dressing.

Ada yang berbeda dengan gerai kedua ini. Kendati kapasitas lebih kecil alias hanya menampung 36 kursi tetapi tersedia menu terbaru. Bila sebelumnya Saladstop! hanya menyuguhkan toping mentah, kini tersedia toping yang dimasak (warm salad). Misalnya saja ayam yang dimasak perlahan dan konstan atau sous vide, kentang, wortel serta bit rebus.

“Kami menyajikan variasi warm salad untuk memberikan variasi tekstur salad,” ucap Direktur Saladstop! Katherine Desbaillets Braha kepada PinkKorset.com di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Ada pula rangkaian menu salad yang dimasak yakni Warm Quinoa Bowls, meliputi Chihuahua, Gardens by The Grain dan Yeobo Yeobo.

Selain itu, Katherine tetap memastikan kesegaran bahan baku. Setiap hari seluruh sayuran dan buah dipasok dari pertanian di Rancamaya, Bogor. Begitu pula salad dressing yang diolah tanpa mesin industri dan dikemas dalam kemasan kecil agar cepat habis serta mencegah penyimpanan terlalu lama.

Bahkan hampir seluruh bahan baku yang digunakan diperoleh secara lokal. Salah satu pemilik Saladstop! ini menambahkan, sebanyak 97% bahan baku sudah dipasok dari dalam negeri.

“Hampir semua bahan baku bisa ditanam di Indonesia, kecuali kecambah alfalfa,” katanya.

Ia juga menjamin produk-produknya tidak menggunakan MSG dan higienis. Seluruh sayuran dan buah dibersihkan dengan sistem 3M Micro-Klean yang mencuci bahan-bahan tersebut sebanyak tiga kali menggunakan air minum.

Gerai salad yang didirikan sejak 2009 ini tak hanya berkembang di negara asalnya, Singapura. Saladstop! juga tersebar hingga mancanegara, seperti Filipina, Indonesia dan Jepang. Sementara Spanyol dan Hong Kong akan menyusul pada tahun ini.

 

Selanjutnya Saladstop! terus berekspansi di Indonesia dengan mendirikan beberapa gerai.

“Kami berencana akan membuka gerai lagi di Jakarta Selatan dan Bali dengan total enam gerai hingga tahun depan,” pungkasnya.