Grab Luncurkan Layanan GrabHeli [exploregram]

Grab Luncurkan Layanan GrabHeli

PinkKorset.com, Jakarta – kenyataan.

Hal ini terwujud setelah penyedia layanan transportasi online asal Singapura, Grab, mengumumkan layanan baru moda helikopter bernama GrabHeli.

GrabHeli hadir sebagai salah satu alternatif transportasi di Jakarta. Terutama bagi para eksekutif bisnis yang membutuhkan perjalanan singkat melintasi kota yang terkenal macet.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, GrabHeli dirancang khusus untuk menawarkan layanan transportasi udara berkualitas, namun nanti akan tetap dengan harga terjangkau.

“Kami sangat bersemangat memperkenalkan solusi terbaru kami di luar layanan transporasi darat. Ini bisa mengatasi permasalahan lokal untuk target pelanggan khusus di masa mendatang,” katanya.

Saat ini, GrabHeli memang belum bisa direalisasikan secara komersil. Grab Indonesia mengaku, pihaknya masih terus mengkaji penerapan bisnis moda transportasi udara ini. Mereka akan menghitung biaya investasi, rute perjalanan, tarif, juga teknis dan mekanisme pemesanannya.

Namun, akhir pekan lalu, GrabHeli telah melakukan uji coba layanan taksi helikopter. Pada 10-11 Juni kemarin, ada 8 jadwal yang tersedia setiap harinya mulai pukul 14.15 hingga 17.45, untuk maksimal empat penumpang dalam setiap jadwal.

Sebanyak 30 pengguna terpilih, dengan jumlah perjalanan terbanyak dalam setahun, berkesempatan melakukan perjalanan eksklusif bersama GrabHeli, selama 15 menit.

Grab meluncurkan  layanan ini, juga untuk mengatasi persaingan ketat di Asia Tenggara dengan pemain Indonesia Go-Jek dan perusahaan AS Uber. Sebagai informasi, Uber telah meluncurkan layanan helikopternya, UberChopper, di Jakarta pada 2015, namun belum menggulirkannya secara komersial.