Hari Ini Google Doodle Tampilkan Bahan Kimchi [google]

Hari Ini Google Doodle Tampilkan Bahan Kimchi

PinkKorset.com – Tampak Google Doodle menampilkan aneka bahan baku pembuatan kimchi pada hari ini. Apa makna dibalik gambar ini?

Ternyata hari ini Google Doodle memperingati Kimchi Day yang dirayakan di Korea. Masyarakat Korea mempercayai kimchi yang digarami hari ini akan menghasilkan rasa yang prima.

Sajian khas Korea ini dibuat menggunakan sawi putih, lobak, wortel dan daun bawang yang dibumbui dengan pasta cabai Korea (gochujang), kecap ikan, garam, jahe, bawang putih, bubuk cabai serta seafood asin (jeotgal). Bahan-bahan ini difermentasikan di dalam gentong yang dipendam di dalam tanah selama musim dingin.

Masyarakat Korea selalu menghadirkan kimchi dalam setiap menu makanan utama. Sayuran fermentasi dengan saus merah ini bercitarasa asam, asin dan agak pedas.

Kimchi pertama kali ditemukan di Korea pada 2600-3000 tahun lalu. Dahulu Kimchi disebut chim-chae atau sayuran yang direndam. Awalnya kimchi tidak dibumbui dengan cabai. Namun, abad 18 kimchi dimodifikasi dengan menambahkan bubuk cabai dan gochujang. Hingga kini kimchi memiliki banyak variasi sesuai dengan cara pembuatannya di masing-masing daerah di Korea.