Hari Tidur Sedunia Bukan Sekadar Istirahat [popsugar]

Hari Tidur Sedunia Bukan Sekadar Istirahat

PinkKorset.com – Apakah Hari Tidur Sedunia diperingati untuk mengajak warga dunia tidur seharian?

Ternyata Hari Tidur Sedunia alias World Sleep Day diperingati untuk memberikan edukasi tentang tidur, irama sirkadian, kesehatan tidur dan gangguan tidur kepada masyarakat di seluruh dunia. Sehingga masyarakat diajak memahami pentingnya tidur, bahaya kesehatan akibat insomnia dan beragam isu terkait tidur.

Hari Tidur Sedunia dibentuk pertama kali oleh World Association of Sleep Medicine (WASM) dan World Sleep Federation (WSF) pada 2008. Hari Tidur Sedunia diperingati tiap tahun tepat pada Jumat sebelum March Equinox atau penanda awal musim semi dan akhir musim dingin di belahan bumi utara sekaligus  awal musim gugur serta akhir musim panas di belahan bumi selatan.

Tahun ini Hari Tidur Sedunia jatuh pada Jumat, 17 Maret 2017. Peringatan ini juga mengusung tema berbeda setiap tahunnya. Khusus pada tahun ini mengedepankan topik Sleep Soundly, Nurture Life. Dengan tidur nyenyak dan menjaga keseimbangan hidup Anda dapat mengurangi berbagai risiko penyakit fisik dan psikis, seperti masalah tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas serta gangguan depresi mayor.