High Heels Kini Lebih Nyaman Dipakai [heels]

High Heels Kini Lebih Nyaman Dipakai

PinkKorset.com – Para perempuan kini tak perlu ragu lagi mengenakan sepatu berhak tinggi. Hal ini berkat teknologi teranyar yang dirilis Bata.

Ya. Merek sepatu asal Eropa tersebut meluncurkan koleksi terbaru yang mengusung teknologi Insolia.

Teknologi yang patennya dimiliki oleh perusahan Amerika HBN tersebut memungkinkan high heels digunakan tiga kali lebih lama dari sepatu bertumit tinggi pada umumnya.

Ini berkat pad di bagian dalam sepatu yang membantu untuk menyelaraskan berat antara tumit dan jari kaki dengan tepat.

Seperti diketahui, bagi jutaan perempuan di seluruh dunia, sepatu hak tinggi bukan hanya sebagai simbol kecantikan, namun sama artinya dengan penderitaan. Bahkan riset teranyar menunjukkan, hampir 90% perempuan mengasosiasikan sepatu hak tinggi dengan masalah fisik.

Hal ini karena high heels menciptakan banyak tekanan pada kaki depan dan setelah penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan pembengkakan atau bahkan deformasi kaki.

Untuk mencari solusinya, tim sepatu Bata  mengembangkan teknologi Insolia.

insolia

Inovasi ini berada di bagian internal dari pad sepatu dan tidak berdampak pada tampilan eksternal produk, oleh karena itu para desainer tidak perlu berkompromi dengan desain sepatu.

Selain menjadi sangat nyaman, teknologi Insolia juga berpengaruh positif pada kesehatan pemakainya. Menurut podiatris, teknologi baru ini mengurangi tekanan pada bagian depan sepatu hampir 30%.

Jadi, tidak hanya membantu jari-jari kaki dan lengkungan, namun lutut dan betis juga tidak terlalu terbebani. Selain itu, rasa lelah secara fisik akan berkurang, menurunkan denyut jantung dan mengurangi konsumsi oksigen rata-rata 25%, yang berarti tubuh memproduksi lebih sedikit keringat.

Bila stabilitas secara signifikan lebih baik, maka tulang belakang jauh lebih tegak, yang membuat kesan menjadi lebih tinggi dan lebih sehat.

Thomas Archer Bata, CMO dan cicit dari pendiri salah satu merek manufaktur sepatu global ini menuturkan, berkat postur yang lebih baik, perempuan tidak hanya lebih stabil, tetapi juga terlihat 3 cm lebih tinggi dari tinggi rata-rata.

“Hal yang terpenting adalah bagi kebanyakan perempuan, ini berarti mereka akhirnya bisa memakai sepatu hak tinggi tanpa menderita,” katanya.

insolia2

Koleksi terbaru Insolia akan diperkenalkan di lima puluh pasar global dimana toko sepatu Bata beroperasi. Di Indonesia sendiri, dengan total 16 desain akan tersedia untuk penggemar hak tinggi menjelang Idul Fitri mendatang, dengan harga ritel antara Rp299.900 sampai dengan Rp349.900.