Hindari Masalah dengan Heels [google]

Hindari Masalah dengan Heels

PinkKorset.com – Banyak perempuan bermasalah saat menggunakan high heels. Namun, Anda bisa terhindar bila tahu caranya.

Banyak perempuan memilih sepatu dari modelnya saja. Namun, kenyamanan sebaiknya menjadi prioritas utama. Alih-alih tampil cantik, high heels yang tidak nyaman justru bisa menyebabkan otot dan tulang terganggu.

Bagaimana cara menghindari masalah dengan item fesyen yang satu ini?

Memilih High Heels yang tepat

Bagi pemula, heels model wedges  merupakan pilihan aman. Hal ini karena permukaan wedges lebih luas, sehingga tekanan pada jari tidak menimbulkan rasa sakit.

Jika harus memakai high heels, pilihlah setengah nomor lebih besar daripada kaki Anda, sehingga kaki dapat bergerak dan bernafas. Sebaiknya membeli sepatu pada sore hari karena kaki akan membesar pada waktu tersebut.

Anda pun sebaiknya tidak memakai hak lebih dari 5 cm. Hindari menggunakan high heels bila haknya tidak kokoh atau bergoyang saat berjalan.

Kendati sudah menemukan sepatu yang pas, ada beberapa heels yang masih licin saat digunakan. Amplas sedikit bagian sol heelsnya, agar Anda terhindar dari adegan terpeleset saat berjalan.

Berjalan dengan High Heels

Munculnya rasa sakit bahkan keseleo saat memakai sepatu high heels, disebabkan cara berjalan yang salah. Anda disarankan menapakkan bagian belakang sepatu atau heels-nya lebih dulu, baru bagian depannya.

Saat berjalan menggunakan high heels, postur tubuh Anda dituntut sempurna, dengan punggung tegak lurus dan pundak tegap. Jarak langkah pun akan berkurang secara natural. Sehingga saat berjalan, Anda disarankan tidak mengambil langkah terlalu panjang.

Jangan pula memakai high heels dalam jangka waktu terlalu lama. Terutama untuk menghindari dampak negatif, seperti kram pada betis dan nyeri di bagian pinggang serta tulang belakang. Hal ini terjadi karena tumpuan bobot tubuh berpindah dari tulang pinggang ke ruas belakang.