Indonesia Berada di Peringkat 6 Negara Terindah [Rough Guides]

Indonesia Berada di Peringkat 6 Negara Terindah

PinkKorset.com – Keindahan alam dan aneka ragam budaya Indonesia cukup diakui oleh masyarakat dunia.

Dalam sebuah voting yang dilakukan Rough Guides beberapa waktu lalu, Indonesia berada di peringkat enam dunia dan peringkat pertama Asia sebagai negara terindah.

Situs wisata berbasis di London ini menilai Indonesia mengesankan karena pemandangan alamnya yang indah serta beragam warisan budaya yang dimilikinya.

Rough Guides mendeskripsikan Indonesia sebagai negara yang berada di khatulistiwa antara Asia dan Australia, dengan bentangan luas 2 juta kilometer persegi dan 17 ribu pulau.

Keanekaragaman etnik, budaya dan bahasa ratusan suku yang tersebar di seluruh kepualuan, sangat mengagumkan. Sebanyak lebih dari 500 bahasa dan dialek digunakan oleh 250 juta orang, yang memiliki kebiasaan dan gaya hidup yang unik dan menjadi daya tarik utama.

Dituliskan, sifat alami vulkanik dari pulau-pulau telah menciptakan puncak gunung dengan awan tinggi, hijaunya hamparan sawah atau hutan tropis, hingga pantai yang cerah serta birunya laut.

Hal ini menjadikan Indonesia kawasan dengan cagar alam terbesar di Asia Tenggara, serta sumber daya tak terbatas untuk berpetualang, berselancar dan menyelam.