Ini Kelemahan Diet Detoks [fruityfairy]

Ini Kelemahan Diet Detoks

PinkKorset.com – Memilih diet detoks karena anggapan membantu mengeluarkan racun sehingga tubuh lebih sehat. Namun, diet ini juga memiliki kekurangan.

Diet detoks mengklaim membantu mengeluarkan racun tubuh seperti pestisida dan zat-zat logam. Tetapi tubuh Anda sudah memiliki sistem pengeluaran racun (detoksifikasi) yang berlangsung di hati, ginjal dan usus besar.

Sampai saat ini belum ada informasi yang menunjukkan diet detoks melakukan lebih baik dari sistem detoksifikasi alami tubuh sebagai imbas pengurangan asupan gula, lemak dan kalori.

Kebanyakan diet detoks sangat rendah asupan protein karena mementingkan asupan jus sayuran maupun buah. Dampaknya tubuh tidak dapat membangun dan mempertahankan massa otot. Anda memang mengalami penyusutan berat badan, termasuk kehilangan massa otot.

Diet ini memaksa Anda hanya mengasup jus lemon, cabai, sirup maple dan air selama 10 hari. Selama itu pula, tubuh Anda seolah mendapat hukuman karena tidak mendapat asupan nutrisi lainnya. Akibatnya Anda akan lebih banyak menyantap makanan, tak peduli makanan tersebut tergolong tidak sehat.

Sebaiknya Anda lebih banyak mengonsumsi protein utuh, sayuran dan biji-bijian. Hindari gula berlebih dan makanan cepat saji serta minum banyak air putih. Dengan begitu Anda telah membantu detoksifikasi alami tubuh.