Ini Syarat Jadi Model Profesional [nyhtsn]

Ini Syarat Jadi Model Profesional

PinkKorset.com, Bekasi – Menjadi model atau peraga busana tidak cukup hanya berbekal wajah rupawan.

Model kawakan era 1990-an, Keke Soeryokusumo menjelaskan, seorang model tak hanya cantik atau tampan saja. Mereka harus memiliki tubuh proporsional, fisik sehat dan bugar, pintar serta berwawasan luas.

“Ini diperlukan karena model bekerja di panggung,” katanya saat acara Bekasi Fun and Fashion Fair Grand Metropolitan di Bekasi, Sabtu (22/4/2017).

Menjadi model yang beraksi di atas panggung perlu mengetahui koreografi dan membuka pergaulan yang luas dengan berbagai kalangan. Sementara syarat fisik umumnya perlu memenuhi kriteria tinggi badan minimal 175 cm, lingkar pinggang tidak lebih dari 90 cm, dada rata-rata 82 cm dan pinggul 89 cm.

“Kulit juga harus terawat. Hitam tidak apa-apa, asalkan mulus. Rambut pun harus sehat,” ucapnya.

Setelah kriteria fisik dan kecerdasan dimiliki, seorang model wajib percaya diri. Rasa percaya diri dapat dipupuk dengan sering mengikuti kompetisi model. Kemampuan berakting pun ternyata dibutuhkan bagi model.

Founder and Director Look Inc ini menambahkan, belajar akting dibutuhkan untuk mengasah keterampilan bersosialisasi dan berkomunikasi dengan para klien (desainer).

“Kuncinya harus terus latihan, jam terbang tinggi dan memiliki bahasa tubuh yang baik,” pungkasnya.