Kartu Kredit Asal Korsel

PinkKorset.com, Jakarta – Baru-baru ini diluncurkan kartu kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash asal Korea Selatan.

Perusahaan kartu kredit asal Korea Selatan, Shinhan Card Co. Ltd menjalin kerjasama dengan Indomobil Group dan Asuransi Central Asia dalam meluncurkan kartu kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash.

Sebagai pendatang baru, Vice President PT Shinhan Indo Finance (SIF) Tan Kim Piauw optimistis peluang mendapat market share kartu kredit di Indonesia sangatlah besar.

Selain penetrasi pasar kartu kredit nasional masih kecil, demografi Indonesia untuk usia produktif sangat besar.

Tak tanggung-tanggung, ia menargetkan pada 2017 ini bisa mengedarkan 80 ribu kartu kredit dengan transaksi Rp 500 miliar.

“Setidaknya untuk tahap awal, potensi di dalam grup Indomobil dan afilisinya saja sangat besar, ada lebih dari 20 ribu karyawan Indomobil Group dan ACA yang  dapat kami sasar sebagai pemegang kartu kredit ini.

Pada tahap perdana,  SIF memperkenalkan enam kartu Shinhan Indo Card, yakni bertipe Silver, Gold, Platinum, Infinite serta 2 tipe kartu korporat (Gold dan Platinum).

Apa saja keistimewaan kartu kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash ini?

Secara khusus, kartu kredit ini menawarkan 5% akumulasi poin untuk bertransaksi di merchant afiliasi Korea Selatan seperti Samsung, Elevenia, Lotte Mart, Lejel Home Shopping, Qoo10, dan lain-lain. Ada juga tawaran akumulasi poin bagi merchant afiliasi Indomobil Group seperti Nissan Datsun, Indomaret, Indogrosir, Audi, Suzuki, hingga Kentucky Fried Chicken (KFC).

Keunggulan lain kartu kredit besutan Salim Group dan Shinhan Group ini adalah nasabah dapat menukarkan akumulasi Hi-Cash Point mereka dengan cashback dan memakainya untuk pembayaran tagihan bulanan, biaya bulanan, hingga menukarnya dengan airmiles yaitu GarudaMiles.

Ada juga fitur Hi-Cash Point 3% untuk merchant tertentu seperti restoran, rumahsakit, apotek, agen perjalanan sampai hotel atau resort.

 

Di Korea Selatan, Shinhan Card tercatat sebagai perusahaan kartu kredit terbesar dengan jumlah penerbitan kartu kredit mencapai 22 juta kartu. Bandingkan dengan jumlah terbitan kartu kredit total di Indonesia yang baru sebanyak 17 juta kartu.

Yang menarik, Shinhan Indo Finance ini juga menyediakan aplikasi mobile yang dapat diunduh oleh nasabah bernama ShinhanIndo FAN. Melalui aplikasi ini, nasabah dapat mudah memeriksa riwayat transaksi dan tagihan kartu kredit mereka. Pengajuan kartu kredit juga dapat dilakukan lewat aplikasi ini, termasuk pengajuan kenaikan limit kartu kredit, penangguhan, dan lain sebagainya.