Kenali 6 Manfaat Durian [fatboo]

Kenali 6 Manfaat Durian

PinkKorset.com – Berbahagialah para pecinta buah durian. Karena buah berduri ini selain lezat ternyata juga kaya manfaat.

Banyak yang menjauhi buah durian karena kandungan gula dan kolesterolnya yang tinggi.

Asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan, buah dengan tekstur daging lembut dan aroma khas ini sebenarnya sayang untuk dilewatkan.

Apalagi karena manfaat yang tersimpan di dalamnya.

Apa saja?

  1. Melancarkan Pencernaan

Durian adalah salah satu buah yang kaya serat. Setiap porsi durian mengandung 9 gram serat yang mencukupi 37% kebutuhan serat setiap harinya. Selain membantu melancarkan pencernaan, buah ini juga mengurangi kembung, mulas, kram, sembelit dan mengatasi penyumbatan di usus.

  1. Mengurangi Stres

Selain pisang, durian juga memiliki kandungan potasium, yakni zat yang bertugas menyeimbangkan kandungan garam dan cairan yang ada di dalam tubuh. Keseimbangan potasium membuat pembuluh darah tenang, stres pun berkurang. Tidak hanya itu. Zat Trypopan dan vitamin B6 yang menghasilkan serotonin dan dopamine pun mampu menekan depresi dan stres.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan magnesium, mangan dan tembaga dalam durian, mampu membantu pertumbuhan tulang. Potasium yang ada dalam durian juga bisa meningkatkan penyerapan nutrisi oleh sel-sel tubuh.

  1. Membantu Tidur Lebih Cepat

Anda yang mengalami kesulitan tidur, ada baiknya makan durian. Zat tryptophan yang masuk dalam otak, akan diubah menjadi serotonin. Serotonin ini bisa mendorong produksi hormon melatonin, hormon yang menyebabkan Anda mengantuk dan merasa rileks.

  1. Mencegah Anemia

Durian juga baik dikonsumsi penderita anemia. Hal ini karena kandungan asam folat, zat besi dan tembaga yang penting memproduksi sel-sel darah merah.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Sebuah riset di Twickenham, London, Inggris, menyebutkan bahwa mengonsumsi buah durian dalam jumlah cukup dapat meningkatkan kemampuan otak dalam berkonsentrasi. Sebanyak 80% dari 200 pelajar yang mengikuti penelitian, menunjukkan hal tersebut.