Klook Terima Dana Puluhan Juta Dollar [ist]

Klook Terima Dana Puluhan Juta Dollar

PinkKorset.com, Jakarta – Platform pemesanan jasa travel di negara tujuan (in-destination) ini raih pendanaan seri C US$60 juta dari perusahan pemodal raksasa.

Klook Travel umumkan penerimaan Pendanaan Series C sebesar US$60 juta yang merupakan co-investment pimpinan Goldman Sachs dan para investor sebelumnya, Sequoia Capital dan Matrix Partners. Kedua pemegang saham tersebut dikenal sebagai pihak pendukung brand besar dunia, seperti Apple, WhatsApp, Paypal dan AirBnB.

SEA Marketing Lead Klook Marcus Yong menjelaskan, melalui pendanaan ini Klook berupaya melanjutkan ekspansi global perusahaan dan menggali potensi menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Hal ini untuk membentuk ulang dan meningkatkan pengalaman riset dan pemesanan aktivitas sebelum liburan. Indonesia pun menjadi salah satu pasar utama klook dengan potensi sangat tinggi.

“Ini dikarenakan angka wisatawan muda independen Indonesia yang mencari kebutuhan liburan hemat dan aman melalui online meningkat,” ucapnya dalma keterangan resmi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Marcus menambahkan, tiga destinasi utama bagi konsumen di Indonesia yakni Singapura, Hong Kong dan Jepang.

Klook adalah platform pemesanan jasa travel in-destination yang menargetkan wisatawan mandiri. Klook banyak bekerja sama dengan pemain utama industri travel, diantaranya Asia Miles, Hong Kong Tourism Board, AirAsia Big dan Universal Studios.

Sebanyak 13 kantor Klook tersebar di Asia, AS dan Eropa. President & Co-Founder Klook, Eric Gnock Fah menjadi sosok yang paling berjasa dalam keberhasilan usaha ini.

“Kedepannya kami akan memperkuat identitas lokal dengan alternatif metode pembayaran, menjalankan kerjasama dengan perusahaan lain dan melebarkan eksistensi Klook melalui media sosial,” tutupnya.