Lenovo Janji Kembalikan Motorola [m]

Lenovo Janji Kembalikan Motorola

PinkKorset.com – Lenovo berjanji akan mengembalikan nama Motorola ke pasar gadget dunia. Apa yang hendak mereka lakukan?

Ketika Lenovo mengakuisisi Motorola pada 2016, semua menduga pabrikan asal Tiongkok ini takkan lagi menggunakan merek yang merajai dunia gadget pada era 1990-an tersebut.

Situs Cnet yang berbicara dengan Chairman dan Presiden Motorola Aymar de Lencquesaing berkata, Motorola akan kembali. “Lenovo sudah mengerti bagaimana kami akan membawa diri,” paparnya.

Banyak pengamat teknologi menduga, kembalinya Motorola ini karena Nokia dan BlackBerry tampaknya sedang menikmati sukses menjual nostalgia ketika Mobile World Congress digelar beberapa waktu lalu.

Motorola Mobility, penerus merek Motorola yang membagi dua bisnisnya pada 2011, dibeli Google pada Agustus tahun itu. Google menahan sebagian paten namun menjualnya ke Lenovo pada 2014.

Motorola yang sudah dibeli Lenovo mengalami kesulitan pada 2016, turun dari lima besar produsen smartphone dunia di kuartal pertama tahun tersebut dan hingga kini masih belum mampu bangkit.