Macam Prosedur Anti-Aging di Klinik [Platelet Rich Plasma]

Macam Prosedur Anti-Aging di Klinik

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak cara merawat kulit agar terhindar dari penuaan dini,  yakni dengan melakukan serangkaian prosedur di klinik-klinik kecantikan.

Dermatologis dr. Shakti Indraprasta, SpKK menjelaskan tiap pasien membutuhkan perawatan yang berbeda karena kondisinya tidak bisa disamakan. Ia pun menyarankan berkonsultasi ke dokter ahli sebelum melakukan perawatan.

Namun di klinik kecantikan, biasanya ada beberapa jenis treatment anti-aging yang bisa menjadi pilihan pasien. Pertama PRP yakni Platelet Rich Plasma, lalu suntik Botox, Filler, dan terakhir RF atau Radio Frequency.

“Jenis perawatan kulit seperti Botox, Fillers, Peeling, PRP dan laser IPL juga bisa membantu seseorang untuk mendapatkan kulit yang terlihat awet muda,” katanya di acara talkshow ‘Beauty Outside and Healty Soul’ di The Lifestyle Clinic, Bintaro, Tangerang, baru-baru ini.

PRP merupakan treatment dengan mengambil darah dari tubuh kita sendiri, kemudian dipisahkan antara sel darah merah, putih, keping darah dan plasma. Lalu sel trombosit disuntikkan kembali ke wajah dengan tujuan merangsang grow factor agar kulit lebih bagus.

“Dalam sekali tindakan PRP, biasanya sudah bisa terlihat hasilnya kulit yang lebih kencang. Untuk interval tindakan treatment disarankan dua hingga empat minggu,”ujarnya.

Lalu Botox, salah satu tindakan yang tentunya sangat dikenal, yakni menyuntikkan protein untuk melemahkan otot. Otot-otot di wajah yang berkontraksi menimbulkan kerutan. Tujuan dari tindakan botox sendiri adalah supaya kontraksi otot itu dilemahkan, sehingga tidak nampak garis kerutan.

Kemudian ada filler, yakni tindakan untuk mengisi dan mengangkat kekosongan akibat produksi kolagen yang berkurang dari dalam tubuh. Jenis filler ada yang berupa kolagen dari hyaluronic acid, tumbuh-tumbuhan, sampai hewan.

Terakhir RF, yaitu tindakan prosedur teknik panas yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk merangsang produksi kolagen. yang spesifik untuk membuat vagina menjadi lebih muda. Karena semakin bertambah usia maka Miss V juga tidak terhindarkan dari kondisi kendur. ”Prosesnya cepat, dan kita tidak akan merasa sakit,” ujarnya.