Makan Malam Suasana Kampung Layang-Layang [PinkKorset.com]

Makan Malam Suasana Kampung Layang-Layang

PinkKorset.com, Jakarta – Kampoeng Tempo Doeloe kembali hadir menyuguhkan ratusan pilihan makanan Nusantara dengan dekorasi mainan tradisional, layang-layang.

Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) 2017 mengangkat tema Kampung Layang-Layang dan diselenggarakan pada 7 April – 7 Mei di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bagian dari acara Jakarta Food and Food Festival ke-14 ini menampilkan lebih dari 200 makanan dan minuman dari 101 peserta UKM maupun pengusaha kuliner. Sebagian peserta tergolong baru dan menampilkan sajian berbeda. Termasuk tiga pemenang Kompetisi Mie Warisan Nusantara.

Para pemenang ini menyuguhkan aneka mi unik. Misalnya saja stan Cwie Mie Malang Regia yang menyuguhkan cwie mie kenyal dengan pangsit goreng super lebar melebihi piring saji. Ada pula Bakmi Ayam Pelangi yang menampilkan mi warna warni dari aneka sayuran berwarna seperti wortel, bit dan sawi hijau.

Sementara pemenang terakhir menyuguhkan mi non-halal. Stan Cliff Noodl Bar menyediakan Mie Kriting Siantar, Mie Kriting Hijau (sayur), Mie Kriting Hitam (arang bambu), Mie Samcan Rica dan Mie Hitam Samcan Rica. Aneka mi unik tersebut dapat Anda nikmati dengan harga berkisar Rp28 ribu – Rp47 ribu.

Festival kuliner ini tidak hanya menampilkan mi saja. Ada pula Bakso Boedjangan, Cakwe Galaxy, Bakso Goreng Gajah, Ketupat Gloria 65 Ny.Kartika Tjandra, Sate Ayam Madura Bintang 5, Soto Udang Medan Ibu Ari, Lontong Balap Bioskop Ria Surabaya, Sate Klatak Mas Tanto, Nasi Uduk Warung MJS, Gudeg Pejompongan dan masih banyak lagi.

Suasana makan malam Anda semakin menyenangkan dengan dekorasi Kampung Layang-Layang. Nuansa tempo dulu ini memperkenalkan layang-layang sebagai khasanah budaya Indonesia sekaligus permainan tradisional sejak zaman dahulu.

Tak hanya menikmati sajiannya saja, Anda juga dihibur dengan pertunjukkan Etnic Kolaborasi dan Tarian Nasional Daerah Nusantara, workshop layang-layang, daur ulang, batik serta lampion. Suasana semakin meriah dengan Layangan LED, Parade Layangan serta Humanoid.

Anda dapat mengunjungi KTD 2017 pada Senin- Kamis (16.00-22.00 WIB), Jumat (16.00-23.00 WIB), Sabtu dan hari libur (11.00-23.00 WIB) dan Minggu (11.00-22.00 WIB).