Makanan Ini Bantu Lawan Sindrom Metabolik [huffpost]

Makanan Ini Bantu Lawan Sindrom Metabolik

PinkKorset.com – Mengonsumsi beberapa makanan ini dapat mengurangi masalah sindrom metabolik meliputi hipertensi, kadar gula darah tinggi, kolesterol buruk dan obesitas.

Anda perlu mencegah masalah sindrom metabolik karena mengakibatkan beragam masalah kesehatan, diantaranya serangan jantung, stroke dan gagal ginjal. Obat-obatan memang perlu dikonsumsi, tetapi Anda juga perlu memerhatikan asupan makanan tepat untuk melawan kondisi ini.

American Journal of Clinical Nutrition menyarankan orang-orang dengan sindrom metabolik mengonsumsi vitamin E lebih dari 50% ketimbang orang tanpa masalah tersebut. Hal ini karena orang-orang dengan sindrom metabolik mengalami stres oksidatif yang tinggi dan membutuhkan banyak vitamin E sebagai antioksidan untuk melawan efek-efek berbahaya.

Vitamin E dapat diperoleh dari minyak gandum (wheat germ oil). Minyak ini memberikan 100% kebutuhan vitamin E harian Anda. seperti kerabat dekatnya, minyak flaxseed, minyak gandum sangat sensitif panas. Sehingga ideal digunakan untuk makanan yang tidak dimasak, seperti salad dan smoothies.

Biji bunga matahari juga tinggi vitamin E. Segenggam biji matahari memberikan 40% kebutuhan vitamin E Anda. Kandungan vitamin E hampir setara biji ditemukan pada almond. Sementara hazelnut dapat memberikan seperempat kebutuhan vitamin E harian Anda.

Bosan dengan serealia maupun kacang-kacangan, Anda juga bisa memperoleh asupan 20% vitamin E harian melalui secangkir bayam kukus. Anda bisa menggunakan sayuran ini sebagai pelengkap hidangan pecel.