Manfaat Sehat Zucchini [ninetrends]

Manfaat Sehat Zucchini

PinKKorset.com – Sayuran sejenis labu berbentuk panjang dan berwarna hijau ini menyimpan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Mungkin Anda kerap keliru memilih sayuran antara zucchini dan timun Jepang (kyuri) karena keduanya berbentuk panjang dan hijau. Namun, zucchini tergolong sejenis labu dan bukan tanaman asli Indonesia.

Sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat Eropa dan AS ini kaya dengan serat, protein, karbohidrat, berbagai vitamin dan mineral. Sehingga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Zucchini mengandung banyak vitamin A, asam folat dan potasium yang dapat menurunkan penumpukan homocysteine dalam darah yang berisiko menimbulkan serangan jantung, stroke, kanker dan Alzheimer.

Sayuran ini juga rendah kalori dan tinggi serat sehingga cocok Anda konsumsi dalam diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C, mangan, protein, seng dan asam lemak omega-3 membantu menjaga kesehatan Anda.

Kesehatan prostat pasangan Anda akan terjada dengan mengonsumsi zucchini. Sayuran ini. Konsumsi zucchini juga menurunkan risiko kanker usus, rheumatoid arthritis, asma, osteoarthritis, peradangan sendi (gout) dan memperbaiki formasi kolagen kulit.