Mengapa Anda Perlu Make Up? [beautyucm]

Mengapa Anda Perlu Make Up?

PinkKorset.com – Kendati wajah Anda cantik, tetapi make up perlu digunakan setiap hari. Mengapa?

Menggunakan make up bukan berarti Anda seolah mengenakan topeng atau hanya merusak kulit. Itu terjadi bila Anda menggunakan make up dengan formula berbahaya atau malas membersihkannya sebelum tidur.

Faktanya Anda memerlukan make up setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, bukan berarti bebas merias wajah dengan make up tebal setiap hari.

Salah satu sisi baik make up yakni pelindung kulit dari radiasi ultraviolet matahari maupun lampu. Radiasi UV memicu penuaan dini, warna kulit tidak merata dan bintik-bintik penuaan kulit. Efek perlindungan ini terkandung pada sebagian besar BB cream maupun foundation. Namun, bukan berarti Anda tidak memakai sunscreen.

Make up menjadi perisai pertama kulit dari polusi dan kotoran di sekitar lingkungan Anda. Tentu saja fungsinya untuk meningkatkan percaya diri sekaligus memperkuat kecantikan alami Anda.

Selain itu, make up dapat menjadi penolong ketika wajah Anda terlihat lelah akibat kesibukan. Tidak perlu merias tebal wajah Anda, cukup menggunakan sedikit BB cream, cheek stain, pemulas bibir dan maskara. Namun, menjaga kesehatan kulit dengan istirahat cukup tetap paling utama.