Mengapa Perempuan Suka High Heels? [womennews]

Mengapa Perempuan Suka High Heels?

PinkKorset.com – Walau dianggap kurang nyaman, high heels tampaknya masih menjadi ’barang wajib’ di rak sepatu perempuan.

Mengapa high heels digandrungi perempuan?

Selain manfaat untuk fisik dan penampilan, ada riset yang menyebutkan sepatu hak tinggi juga memiliki manfaat kesehatan.

Manfaat untuk penampilan

Alasan utama para perempuan menggunakan high heels adalah dari segi penampilan. Delapan dari sepuluh perempuan merasa percaya diri menggunakan sepatu hak tinggi. High heels membuat perempuan terlihat lebih tinggi dan kaki terlihat jenjang. Pemakainya pun menjadi lebih feminim, seksi dan elegan.

Manfaat Fisik
Saat memakai sepatu high heels, perempuan diharuskan mengubah sikap tubuhnya menjadi sempurna. Punggung tegak lurus dan pundak tegap. Postur dan sikap tubuh ini akan membuat para perempuan terhindar dari berbagai keluhan seperti sakit pinggang, pundak dan leher.

Mengurangi Inkontinensia

Pakar urologi dr. Maria Cerruto menyebut, sepatu hak tinggi memiliki manfaat unik terhadap perempuan. Yakni mengurangi gangguan Inkontinensia, yang berpotensi menyebabkan kandung kemih bocor. Manfaat tersebut secara alami akan terbentuk, setelah aktifnya otot panggul perempuan, yang terletak di bawah kandung kemih.

Menguatkan otot panggul dan meningkatkan kemampuan orgasme

Memakai high heels juga disamakan manfaatnya dengan senam kegel, karena melatih otot vagina supaya tetap kencang. Selain itu, kendati melelahkan dan mendorong otot-otot panggul bekerja lebih maksimal, penggunaan high heels justru membentuk otot panggul yang kuat, sehingga kaum hawa dapat meningkatkan kemampuan orgasme.