Gampang Bosan? Hindari Pekerjaan Ini [indy]

Gampang Bosan? Hindari Pekerjaan Ini

PinkKorset.com – Pekerjaan adalah sebuah rutinitas. Jika Anda gampang bosan, ada baiknya menghindari beberapa pekerjaan dan profesi seperti berikut ini.

Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk bekerja. Waktu terasa lambat saat Anda melakukan pekerjaan itu. Apalagi jika berada di kantor dan duduk di belakang meja, serta hanya libur pada akhir pekan.

Tapi jika Anda merasa mudah bosan, menurut nasihat karir dari Emolument.com, ada baiknya menghindari sejumlah pekerjaan dan profesi berikut ini.

  1. Pekerjaan legal
  2. Manajemen proyek
  3. Fungsi support
  4. Mengendalikan masalah finansial
  5. Konsultasi atau akuntansi
  6. Layanan finansial dan perbankan
  7. Insinyur
  8. Sales atau penjualan
  9. Pemasaran dan komunikasi
  10. Teknologi informasi (IT)

Sementara pekerjaan yang tidak terlalu membosankan bagi yang menjalaninya, berdasarkan survei yang sama, adalah di bidang edukasi, manajemen eksekutif, serta riset dan pengembangan.

Delapan dari 10 profesional hukum mengalami masalah kebosanan. Penyebab utamanya adalah tugas harian mereka untuk meriset kasus serta keputusan hakim. Ini berdasarkan survei Emolument terhadap 1.300 profesional di bidang ini.

Survei ini juga mendata negara yang memiliki pekerja bosan terbanyak. Di tempat pertama adalah Uni Emirat Arab, dengan 83% responden menyatakan mereka mengalami kebosanan di tempat kerja.

Sementara Swedia menjadi negara yang paling sedikit memiliki pekerja bosan, dengan 50% responden yang menyatakan mereka bosan di tempat kerja.