Pentingnya Lubrikan dalam Bercinta [elconfidencial]

Pentingnya Lubrikan dalam Bercinta

PinkKorset.com, Jakarta – Lubrikan atau pelumas merupakan produk penting saat berhubungan intim. Mengapa?

Jika Anda maupun pasangan pernah merasa tidak nyaman atau nyeri ketika berhubungan seksual, mungkin salah satu penyebabnya adalah lubrikasi atau pelumasan yang kurang maksimal.

Psikolog Elizabeth Santosa menuturkan, lubrikasi merupakan kunci dari hubungan seksual. Fungsinya sebagai pelicin, dapat mengurangi rasa nyeri pada perempuan yang muncul saat bercinta.

Menurutnya, kaum hawa menganggap lubrikasi merupakan bagian penting gairah seksual, karena dapat membantu mempersiapkan proses penetrasi, sehingga memudahkan penis masuk vagina serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertainya.

“Nyeri saat berhubungan sering disebabkan oleh lubrikasi yang tidak cukup”, ujarnya.

Selain itu, lubrikan dapat membantu untuk menciptakan variasi dalam berhubungan seks sehingga dapat meningkatkan hormon dopamine atau happy hormone dalam tubuh yang berfungsi untuk memotivasi seseorang menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pasangannya.

Begitu pentingnya peran lubrikan atau pelumas dalam berhubungan, sehingga menyebabkan aktivitas seks tanpa lubrikan, dapat menimbulkan luka dan nyeri di daerah keperempuanan, serta rasa tidak nyaman bagi pasangan Anda.