Perawatan Anti-Aging Bikin Adiksi? [St Ives Shopping Village]

Perawatan Anti-Aging Bikin Adiksi?

PinkKorset.com, Tangerang – Siapapun ingin terlihat tetap cantik awet muda. Berbagai cara pun kerap ditempuh untuk menghindari tanda-tanda penuaan.  

Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Dr. Anggraini Noviandini, SpKK mengatakan untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan, perawatan di klinik kecantikan bisa menjadi salah satu alternatif. Terutama karena ada tenaga medis yang bisa memberikan solusi terbaik untuk masalah-masalah pasien.

Namun, banyak yang masih beranggapan perawatan di skincare atau perawatan kulit akan menyebabkan seseorang ketergantungan atas semua obat perawatan yang diberikan.

Dr Novi mengatakan, perawatan di klinik kecantikan tidak membuat seseorang ketergantungan. Karena  jika hasil perawatan seseorang dirasa sudah cukup, penggunaan obat atau krim pun akan dihentikan, “Perawatan akan diganti dengan sunblock dan serum yang bersifat menunjang pascaperawatan,”ujarnya baru-baru ini.

Senada dengan Dr. Shakti Indraprasta, SpKK. Menurutnya, semua rangkaian perawatan yang ada selama ini bersifat aman dan tidak akan menyebabkan ketergantungan. Terutama karena prosedurnya dilakukan dan diawasi dokter ahli yang tentunya sudah memegang sertifikat untuk melakukan tindakan.

Ia pun selalu menekankan pasiennya untuk selalu berkonsultasi dengan dokter ahli setiap selesai perawatan. ”Hal ini untuk menghindari efek samping dan tidak menimbulkan ketergantungan tersebut,” katanya.