Perubahan Pola Makan Picu Masalah Kulit [womansion]

Perubahan Pola Makan Picu Masalah Kulit

PinkKorset.com, Jakarta – Jadwal makan dan varian makan yang berubah ektrem seperti saat puasa ini berpotensi menimbulkan berbagai masalah kulit.

Seringkali masalah kulit dipicu cuaca, tingkat polusi dan emosional ekstrem (stres). Padahal faktor internal seperti pola makan dan jenis asupan juga memengaruhi kesehatan kulit.

Kondisi ini dapat terjadi ketika Anda berpuasa. Ketika puasa tubuh melakukan penyesuaian jadwal makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Selama berpuasa tubuh mengalami dehidrasi sehingga sel kulit mati menumpuk dan kulit menjadi kusam. Sementara asupan makanan dengan kandungan gula berlebih menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Product Manager PT Natural Nutrindo Nurhayatini menambahkan, pergantian sel kulit tak normal menyebabkan sel tertahan, menghalangi kelenjar minyak dan pori-pori, menjebak protein serta sebum di bawah lapisan kulit.

“Protein dan minyak tersebut menjadi sumber asupan bakteri penyebab jerawat P. acnes,” katanya dalam acara Corine de Farme Bahas Korelasi Kondisi Kulit dengan Perubahan Pola Makan di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Nurhayatini menambahkan, berdasarkan penelitian WebMD.com makanan hanya memberikan pengaruh 25% terhadap kondisi jerawat. Sebanyak 75% justru dipengaruhi hormon, stres, pola tidur dan lingkungan tempat tinggal. Mengonsumsi makanan sehat mendukung proses terbentuknya kulit sehat dan lembab.

Corine-de-Farme

Selaras dengan masalah tersebut, PT Natural Nutrindo memperkenalkan rangkaian produk pembersih dan penyegar Corine de Farme, antara lain Purity Micellar Water, Micellar Gel Refreshing dan Micellar Cleansing Foam.

Deretan produk asal Prancis ini diproduksi dengan formula lembut, ekstrak bunga peoni, ekstrak cornflower, ekstrak hibiscus dan cassia angustifolia. Formulasi ini memberikan efek membersihkan, menenangkan, melembabkan sekaligus menyegarkan wajah.