Rutinitas Kecantikan Kim Kardashian [eonline]

Rutinitas Kecantikan Kim Kardashian

PinkKorset.com – Kim Kardashian diketahui memiliki rutinitas tertentu sehingga bisa tampil cantik memesona.

Selebritas Kim Kardashian memang selalu mengandalkan tim glamnya yang terkenal untuk urusan make up. Namun, ibu dua anak ini juga memiliki rutinitas pribadi untuk tampil cantik dalam kesehariannya.

Berikut beberapa hal yang dilakukan Kim saat ber-make up.

Tidak menggunakan primer

Primer biasanya digunakan sebagai base, untuk mendapatkan tampilan wajah yang halus dan make up tahan lama. Namun, Kim mengaku bukan penggemar primer, sehingga sangat jarang memakainya. “Saya tidak benar-benar menggunakan primer,” katanya.

Mengaplikasi mixed foundation

Kim mengaku selalu menggunakan foundation cair dari tiga merek, yakni Chanel, La Prarie dan Giorgio Armani. Foundation cair lebih banyak dipilih perempuan karena praktis dan mudah digunakan.

Menyukai concealer Dermablend

Dermablend adalah merek populer make up populer untuk performa di atas panggung. Namun Kim menggunakan palet concealer merek ini untuk penampilan kesehariannya.

Mencampur concealer kering dan krim

Concealer berfungsi untuk mengoreksi dan menyamarkan noda pada wajah. Saat menggunakan concealer, Kim biasanya mengaplikasi concealer kering, baru ditumpuk lagi dengan concealer bertekstur cream. Cream concealer mampu menutupi lingkar hitam pada bawah mata serta menyamakan warna kulit yang tidak rata. Biasanya concealer ini memiliki hasil akhir yang mengilat dan juga creamy.

Melakukan teknik ‘baking’

Sebelum memulai proses kontur, Kim melakukan ‘baking’, yang merupakan teknik dasar menggunakan concealer.

Dalam teknik ini, setelah memakai concealer, translucent powder  disapukan pada wajah dan dibiarkan 5-10 menit agar panas wajah membantu foundation dan concealer lebih menempel, kemudian bedak disapukan lagi untuk hasil yang lebih halus.

Kim mengaku akan menghilangkan sebagian besar bedak. “Saya agak menjaga bagian sudut mata. Saya hanya akan membaurkan bedak di bagian luar wajah karena akan memulaskan kontur cream.”

Menyukai merek kosmetik jadul

Berdiri sejak 1967, Ben Nye adalah produk make up yang terbilang jadul. Kim tanpa disangka masih menggunakan produk make up yang diakui sudah ia gunakan lebih dari satu dekade silam.

Mengaplikasi kontur di tiga area

Countouring adalah seni mempertegas dan menonjolkan struktur tulang wajah dengan teknik highlight dan shading. Untuk yang satu ini, Kim mengaku melakukan countouring di tiga area, yakni garis rambut, di bawah rahang, lalu sepanjang tulang rahang.

Mencampur warna-warna kontur

“Ketika saya melakukan kontur, saya selalu mencampurnya. Anda pasti membutuhkan dua warna yang berbeda.” Warna gelap bisa digunakan untuk shading dan warna yang lebih terang untuk highlighter.

Menyamarkan ujung hidung

Kim mengaplikasi kontur pada ujung hidungnya, “Saya menyukai hidung yang tampak kecil,” ujarnya. Menurutnya, menerapkan kontur di bagian bawah hidung akan membuat hidung terlihat lebih pendek.

Melembabkan spons dengan face mist

Kim sangat bangga dengan aplikator pada stik konturnya. “Saya benar-benar membasahi spons.”Alih-alih dengan air, Kim memilih menggunakan facial mist.