Ini Rutinitas Malam yang Sehatkan Rambut [ebela]

Ini Rutinitas Malam yang Sehatkan Rambut

PinkKorset.com – Bila Anda ingin memiliki rambut indah, sebaiknya luangkan waktu merawat rambut sebelum tidur.

Anda tentu mendambakan rambut terlihat berkilau, halus, tidak kusut dan tidak lepek. Kendati merasa lelah setelah beraktivitas seharian, merawat rambut sebelum tidur sebaiknya jangan diabaikan. Rambut juga perlu relaksasi dengan melakukan rutinitas perawatan sebelum tidur. Sehingga saat Anda terbangun rambut tetap sehat dan indah.

Menyisir rambut

Kendati Anda lelah, sebaiknya menyisir rambut harus Anda lakukan sebelum tidur. Terlebih bila Anda memiliki rambut panjang. Hal ini bertujuan agar rambut tidak kusut.

Leave in conditioner

Menggunakan leave in conditioner pada rambut dan membiarkannya semalam dapat mencegah rambut kusut dan tidak kering setelah Anda bangun tidur.

Sampo kering

Rambut Anda bebas kusut dan tetap tergerai indah usai bangun tidur bila menggunakan sampo kering (dry shampoo). Anda cukup menyemprotkan ke kulit kepala, diamkan dua menit dan sisir rambut hingga rapi.

Bantal satin

Tidur dengan bantal bersarung bahan satin maupun sutera dapat menjaga folikel rambut dari kerusakan.

Minyak lavender

Mengusap beberapa tetes minyak lavender pada rambut mencegah kusut dan berantakan selama Anda tidur. Selain itu, aromanya menenangkan dan membuat tidur lebih nyenyak.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya sangat baik untuk melembabkan rambut kering dan kusut. Menggunakannya sebelum tidur membantu mengunci kelembaban rambut.

Ikat rambut Anda

Agar hasil perawatan rambut memberikan hasil sempurna saat pagi hari, sebaiknya tidak membiarkan rambut tergerai. Satukan rambut dan ikat dengan bandana.