Sabtu Besok Ada Rekayasa 14 KA [fakta]

Sabtu Besok Ada Rekayasa 14 KA

PinkKorset.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan merekayasa pemberangkatan 14 kereta api pada Sabtu, 11 Februari 2017.

Rekayasa pola operasi tersebut yakni sebanyak 14 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

“Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, dimana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang,” ungkap Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta.

Hal ini untuk mengantisipasi terhambatnya perjalanan calon penumpang KA yang akan naik KA dari Stasiun Gambir.  Kegiatan Dzikir dan Tausyiah Nasional di Masjid Istiqlal dalam Aksi 112 diperkirakan akan mengakibatkan kemacetan, menyusul pengalihan arus lalu lintas menuju stasiun Gambir.

Rekayasa ini berlaku mulai KA 20 (Argo Parahyangan) dengan keberangkatan pukul 05.00 hingga KA 34 (Argo Parahyangan) dengan keberangkatan pukul 12.45.

Total ada 14 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

“Ke-14 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana,” ujarnya.

Menurutnya, para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. “Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” tambahnya.

PT KAI menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda.

Berikut daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :

– KA 20 (Argo Parahyangan)
– KA 40A (Argo Jati Fakultatif)
– KA 14 (Argo Muria)
– KA 10 (Argo Dwipangga)
– KA 22 (Argo Parahyangan)
– KA 52 (Taksaka)
– KA 64A (Tegal Bahari)
– KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi)
– KA 16A (Argo Jati)
– KA 24 (Argo Parahyangan)
– KA 66A (Tegal Bahari)
– KA 32 (Argo Parahyangan)
– KA 68A (Cirebon Ekspress)
– KA 34 (Argo Parahyangan)