560 Juta Alasan Ganti Password [optimalidm]

560 Juta Alasan Ganti Password

PinkKorset.com – Banyak alasan untuk mengganti password, yang utama adalah keamanan akun digital Anda. Saat ini, ada 560 juta alasan untuk mengganti password sekarang juga!

Sebelum menjabarkan alasan ini, sebaiknya klik situs ini dan ketik alamat e-mail untuk mengetahui seberapa jauh akun Anda terekspos. Jika akun Anda terhubung dengan salah satu situs yang dibobol (breached), segera ganti password!

Begini penjelasannya.

Keharusan mengganti password ini karena database mencurigakan, kabarnya memuat hingga 560 juta informasi login (login credentials). Database tersebut berisi curian dari website seperti LinkedIn, Adobe, DropBox, Tumblr dan lainnya yang pernah diretas.

Jadi jika pernah menggunakan beberapa website yang tercantum dan belum pernah mengganti password baru-baru ini sebaiknya berhenti dulu membaca artikel ini dan segera ganti!

Database ini ditemukan oleh Kromtech Security Center saat sedang melakukan pindai (scan) rutin terhadap device yang terhubung dengan internet dan bisa diakses. Device ini tak bisa diakses sembarang orang dengan internet.

Ia tersimpan di dalam program open source yang dikenal tak aman, MongoDB. Tak banyak yang mengerti bagaimana cara program itu bekerja. Sehingga 560 juta email dan password Anda bisa disalahgunakan.

Belum juga mengganti password? Oke, tutup artikel ini dan gantilah password Anda. Sekarang!