Selusin Buah dan Sayuran Tinggi Pestisida [alwahasa]

Selusin Buah dan Sayuran Tinggi Pestisida

PinkKorset.com – Ada beberapa jenis sayuran dan buah di sekitar Anda mengandung banyak pestisida dan salah satunya yakni stroberi.

Badan Pertanian Amerika Serikat (USDA) pada 2017 melansir, 70% sampel dari 48 tipe tanaman umum yang ditanam terkontaminasi pestisida. Terdeteksi 178 jenis pestisida dan residu pestisida pada lebih dari 35 ribu produk sampel. Produk paling banyak terkontaminasi pestisida adalah buah dan sayuran. Bahkan bahan kimia tersebut tetap terkandung dalam buah dan sayuran kendati sudah dicuci dan dikupas.

Dari penelitian tersebut, lebih dari 98% sampel stroberi, bayam, peach, nectarine, ceri dan apel mengandung residu pestisida. Stroberi paling banyak mengandung beragam jenis pestisida. Dalam satu sampel stroberi terkandung 20 macam pestisida. Buah ini juga menduduki peringkat pertama buah dengan banyak pestisida pada tahun lalu.

Buah dan sayur dengan pestisida

  1. Stroberi
  2. Bayam
  3. Nectarine
  4. Apel
  5. Peach
  6. Pir
  7. Ceri
  8. Anggur
  9. Seledri
  10. Tomat
  11. Paprika
  12. Kentang

Buah dan sayuran organik menjadi solusi untuk menghindari pestisida. Hanya saja produk organik cenderung lebih mahal 30% ketimbang buah dan sayuran konvensional. USDA melansir 15 buah dan sayuran organik bebas pestisida, kendati masih ditemukan residu pestisida 1% pada produk tersebut, termasuk jagung manis dan avokad. Sementara lebih dari 80% dari nanas, asparagus, bawang bombai dan kubis tidak mengandung residu pestisida.

Sebanyak 15 buah dan sayur organik tersebut antara lain jagung manis, avokad, nanas, kubis, bawang bombai, kacang polong beku, pepaya, asparagus, mangga, terong, melon honeydew, kiwi, melon cantaloupe, kol dan grapefruit.