Serunya Peredaran Narkoba di AS [variety]

Serunya Peredaran Narkoba di AS

PinkKorset.com – Bila Anda tertarik dengan kisah peredaran narkoba di Amerika, film American Made seru untuk ditonton.

American Made adalah film biografi yang mengangkat kisah salah satu tokoh kontroversial Amerika, Barry Seal.

Barry Seal (Tom Cruise) adalah pilot pesawat komersil di maskapai TWA. Ia direkrut agen CIA bernama Monty Schafer (Domhnall Gleeson) untuk melakukan sejumlah aksi mata-mata di lokasi pemberontak di Amerika Tengah. Meski awalnya menolak, Barry akhirnya setuju melakukan hal tersebut.

Melihat hasil kerja Barry yang memuaskan, Ia pun dipercaya menjadi kurir informasi ke kawasan Nikaragua. Kisah berlanjut, ketika di sana Barry bertemu pentolan kartel narkoba asal Kolombia, yaitu Jorge Ochoa dan Pablo Escobar, yang kemudian memanfaatkan Barry untuk membawa narkoba ke Amerika. Barry yang tak punya pilihan lain, akhirnya melakukan permintaan itu.

Bertahun-tahun melakukan pekerjaan tersebut, ia pun kaya raya.

Lalu, dengan bantuan Schafer, Barry memindahkan rumahnya ke wilayah Mena, Arkansas yang dilengkapi landasan pesawat terbang. Tujuannya adalah membawa gerilyawan Contras yang ada di Nikaragua untuk dilatih secara militan di Amerika secara diam-diam.

Barry dengan bantuan Schafer pun memindahkan rumahnya ke wilayah Mena, Arkansas yang dilengkapi landasan pesawat terbang dengan tujuan membawa gerilyawan Contras yang ada di Nikaragua juga untuk dilatih secara militan di Amerika secara diam-diam.

Bagaimana kemudian nasibnya?

Film yang disutradarai oleh Doug Liman (Bourne Identity, Edge Of Tomorrow) ini merupakan film biopik yang dikemas dengan model jenaka dan sedikit santai tapi tetap serius.

Penonton diajak mengenali karakter Barry lewat gaya footage dan flashback menggunakan kombinasi grafik untuk menjelaskan perjalanan Barry selama menjadi kurir narkoba.

Film ini diharapkan dapat mengangkat nama Tom Cruise kembali setelah kemarin sempat drop lewat film The Mummy.