Si.se.sa Luncurkan Koleksi Kluargi [By: Juve]

Si.se.sa Luncurkan Koleksi Kluargi

PinkKorset.com, Jakarta – Si.se.sa meluncurkan koleksi terbarunya bertema ‘kluargi’, yang artinya keluarga dalam bahasa Jawa inggil.

Bertempat di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, akhir Mei lalu, Si.se.sa mengeluarkan 69 koleksi teranyarnya dengan banyak pilihan. Ciri khas ‘Khimar’, kerudung panjang yang menutupi dada bagian depan dan pinggul di sisi belakang, tetap menjadi signature.

Si.se.sa blue label, yang merupakan ready to wear regular dengan disain ringan dari bahan katun dan denim dengan harga terjangkau yang memang dikhususkan bagi anak muda.

Si.se.sa orange, label ready to wear deluxe tampil dengan bubuhan kristal Swarovski khusus. Untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, Si.se.sa mengeluarkan koleksi busana kembar untuk ibu-anak, bapak dan ibu, juga koleksi keluarga.

Si.se.sa violet, label ready to wear exclusive, dikerjakan handmade dan dikombinasikan dengan karya lukisan seniman batik Kudus yang bertransformasi dengan warna ombre yang mewah. Taburan kristal Swarovski fancy stone ditambahkan di lini eksklusif ini.

Yang menarik di koleksi terbaru ini hadir koleksi Ti.te.ta, yang merupakan ready to wear kids yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Untuk semua koleksinya kali ini, Si.se.sa menggunakan teknik cetak di atas bahan sifon, crepe dan jersey yang mengambil desain gebyok, pilar masjid Kudus. Detil bordir dan kristal Swarovski tetap dipertahankan, dengan penempatan teliti sehingga tidak terlalu glamor dan berlebihan.

Si.se.sa adalah salah satu pelopor design busana muslim syari yang digawangi ketiga anak desainer Mery Pramono, yakni Siriz, Senaz dan Sansa. Label ini memang terbilang sangat pesat perkembangannya sejak didirikan pada 2011. Perubahan gaya desain yang mengacu ke syarii di tahun 2013 merubah total peta fashion hijab yang banyak disesaki desain dekoratif dan cenderung monoton.