‘Split’ di Puncak Box Office [vg247]

‘Split’ di Puncak Box Office

PinkKorset.com – Di pekan keduanya, film Split besutan M. Night Shyamalan bertengger di puncak daftar perolehan film Box Office.

Shyamalan terakhir menempati posisi sama dua pekan berturut-turut adalah ketika The Sixth Sense (1999) dirilis. Split menandai kembalinya sineas spesialis film misteri ini. Di pekan keduanya, film tersebut meraup US$26,3 juta.

Angka itu turun 34% setelah dibuka pada US$40 juta pekan lalu, di Amerika Serikat saja. Tetap saja, ini angka penurunan yang kecil untuk standar Hollywood. Artinya, ada ketertarikan dari penonton dan sejumlah orang menonton ulang film tersebut.

Sukses Shyamalan juga dibantu film lain seperti A Dog’s Purpose (US$18,4 juta), Resident Evil: The Final Chapter (US$13,9 juta), dan Gold (US$3,5 juta). Gold adalah film petualangan terbaru dari Weinstein Company dengan Matthew McConaughey sebagai pemeran utama.

A Dog’s Purpose sebenarnya bisa bersaing dengan Split. Hanya saja, beredar sebuah video yang diduga berasal dari lokasi syuting film tersebut mengenai anjing yang dipaksa masuk air. Bocornya video itu mengundang banyak protes, salah satunya boikot dari PETA.

Resident Evil juga biasanya menarik banyak minat. Apalagi rilisnya di pekan yang sama dengan video game terbaru mereka. Film yang ditukangi sutradara Paul W.S. Anderson ini mendapatkan perolehan terendahnya dari seluruh enam serinya.