Mengapa Tall, Grande dan Venti?

PinkKorset.com – Gerai kopi Starbucks lebih memilih menggunakan Tall, Grande dan Venti ketimbang hal yang simpel seperti Small, Medium dan Large. Mengapa harus demikian?

Selama bertahun-tahun, Starbucks mengganti Small dengan Tall, Medium dengan Grande dan Large dengan Venti. Sebenarnya ada ukuran Trenta yang paling besar dan hanya tersedia untuk minuman dingin tertentu.

Menurut Starbucks, penamaan ini digunakan sejak 1986 yang diawali dengan Short, Tall dan Grande. Cup panas Venti baru dikenalkan pada awal 1990-an. Ketika pertama buka pada 1971, pilihan ukuran ini bukanlah prioritas mereka.

Penamaan yang terinspirasi dari Italia ini baru digunakan satu dekade kemudian. Ide muncul dari Direktur sekaligus CEO Starbucks Howard Schultz. Ia bepergian ke Italia pada 1983 dan terinspirasi budaya kedai kopi negara itu.

Di situsnya, Schultz ingin Starbucks menjadi kedai kopi yang berbeda. Tak hanya merayakan kopi dan tradisinya, tapi juga membawa perasaan terhubung. Seiring waktu berjalan, pengukuran inilah yang memang membuat Starbucks berbeda.