Ternyata Disneyland Indonesia Berita Hoax

PinkKorset.com – Kabar menggembirakan ini ternyata hanyalah hoax alias berita bohong. Bagaimana asal mula berita ini muncul?

The Walt Disney Company menyangkal adanya rencana membangun Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah, seperti ramai diberitakan kemarin, Senin (17/04/2017).

Ini disampaikan langsung oleh Executive Director Communication The Walt Disney Company Asia Tenggara, Sesha Kanthamraju, dalam pesan pendek kepada KompasProperti di hari yang sama.

At this moment there is no plan to build Disneyland in Indonesia,” katanya. Meski Indonesia pasar prioritas bagi The Walt Disney Company di Asia Tenggara, lanjutnya, perusahaannya tetap belum punya rencana merealisasikan taman hiburan bertaraf internasional itu di Indonesia.

Kabar ini santer beredar setelah Bupati Boyolali Seno Samodro mengungkapkan hal tersebut ke media dan ditanggapi positif oleh istana. Bahkan kata Seno, pemerintah Kabupaten Boyolali sudah menyiapkan sejumlah lokasi dan peletakan batu pertama akan dilakukan pada 1 September 2017.

Belum ada konfirmasi ulang ke Bupati Boyolali mengenai bantahan dari The Walt Disney Company ini.