Lima Tips Fesyen dari Paris

PinkKorset.com – Kota yang dikenal sebagai salah satu pusat mode dunia ini sepertinya dipenuhi orang-orang yang tahu cara berpakaian. Kini, penduduknya memberi Anda lima tips seputar fesyen.

Ibukota Prancis ini tak hanya dikenal karena arsitektur indah, hawa romantis, serta makanan enak. Perempuan Paris terkenal suka bergaya chic dan tampil nyaris sempurna. Situs Elite Daily mengumpulkan lima tips yang langsung diperoleh dari perempuan kota tersebut.

Jangan Langsung Ikuti Tren

Ini hal pertama yang banyak disebut kalangan fesyen Paris. Jangan buta mengikuti tren. Ada baiknya mencoba menemukan gaya sendiri dan berbusanalah sesuai gaya tersebut. Sebab, runway hanyalah pertunjukkan dan sebagian besar tidak menampilkan busana sehari-hari. Anda bisa mencari satu atau dua item dari koleksi terbaru dan terus mengenakannya selama belum rusak. Jangan beli pakaian yang hanya on untuk satu musim serta jangan lupakan gaya Anda.

Ukuran Pas

Perempuan Paris tak pernah berpakaian longgar atau baggy. Mereka selalu tampak mengenakan pakaian yang pas dengan tubuhnya. Sehingga apapun yang sedang tren, selalu terlihat mahal dan menonjolkan tubuh mereka. Jika sulit menemukannya di toko, Anda bisa melakukan beberapa penyesuaian di penjahit.

Warna Netral

Salah satu yang digemari perempuan Prancis adalah mengenakan warna netral. Mereka kemudian memadukannya dengan aksesoris berwarna-warni atau cerah. Palet warna terbaik adalah hitam, putih, abu-abu, dan biru tua (navy). Warna ini cocok dengan kulit perempuan Prancis. Perempuan Indonesia kemungkinan harus sedikit menyesuaikan warna. Namun intinya adalah warna netral.

Kualitas, Bukan Kuantitas

Pakaian berkualitas tinggi tak hanya lebih awet, namun terlihat chic dan mahal seperti perempuan Prancis. Bagi mereka, lebih baik membeli satu jeans mahal yang cocok untuk segala suasana ketimbang memenuhi lemari dengan banyak jeans murah dalam berbagai warna. Anda tak perlu mengunjungi toko desainer mahal. Cukup perhatikan kualitas pakaian yang hendak dibeli. Sederhana bukan berarti seadanya.

Aksesoris Minimalis

Perempuan Paris amat jarang mengenakan lebih dari dua aksesoris. Misalnya memasangkan cincin dan kalung atau anting dan gelang. Itu saja. Coco Chanel yang seorang perempuan Paris pernah berkata, jika hendak keluar rumah maka lepas satu item dari apa yang Anda kenakan. Hal ini membuat penampilan Anda tak berlebihan. Pilih satu aksesoris yang kuat dan menonjol atau dua yang terlihat simple.