Samarkan Jerawat dengan Makeup [hp]

Samarkan Jerawat dengan Makeup

PinkKorset.com – Jerawat yang membandel kadang sangat mengganggu saat Anda harus tampil di hadapan publik. Berikut tips mudah untuk menyamarkannya dengan riasan.

Makeup adalah sekutu yang baik saat Anda butuh menangani jerawat secara instan. Namun untuk menyamarkannya ternyata tidak sembarangan, membutuhkan cara khusus. Pakar makeup Bobbi Brown memberikan tips jitunya, berikut ini.

Langkah 1

Oleskan tipis pelembab bebas minyak di jerawat. Langkah ini memang tampaknya bertentangan dengan segala yang Anda tahu, tapi permukaan benjolan mengganggu itu harus smooth terlebih dahulu sebelum menyamarkannya.

Langkah 2

Setelah kulit menyerap pelembab, gunakan jari atau kuas kecil untuk menutupi jerawat dengan foundation dengan warna kulit Anda. Boleh menggunakan foundation cair atau padat, tapi jangan pernah mengoleskan concealer dengan warna lebih muda. Concealer malah akan menonjolkan si jerawat bandel.

Langkah 3

Agar foundation awet, oleskan tipis bedak dengan tone warna kekuningan di atas jerawat menggunakan kapas. Ratakan dan hapus sisa bedak sehingga membaur dengan baik dengan foundation yang sudah dioleskan, menggunakan kuas.