Tips Sukses Beli Furnitur Online [chip]

Tips Sukses Beli Furnitur Online

PinkKorset.com, Jakarta – Membeli furnitur melalui toko online perlu jeli karena Anda tidak dapat menyentuh dan mengetahui ukuran furnitur secara pasti.

Saat ini belanja secara online lebih menggiurkan konsumen. Pasalnya belanja di toko online bisa mendapatkan harga lebih murah, variasi diskon, hemat waktu dan tanpa pengeluaran (ongkos transportasi, parkir, make-up). Begitu pula ketika belanja furnitur secara online.

Kendati lebih menguntungkan, Anda tetap perlu jeli membeli furnitur secara online. Setidaknya ada lima hal penting ketika belanja furnitur di toko online.

1. Jangan tergiur harga murah

Pastikan harga yang tertera sesuai dengan kualitas. Anda perlu memerhatikan kualitas bahan furnitur dan membandingkannya dengan toko online lain.

2. Perhatikan ukuran

Digital Marketing Dekoray Dania Iriyani menuturkan, sebelum membeli furnitur pikirkan ruang untuk menempatkannya. Sebaiknya mengukur ruang kosong untuk meletakan furnitur baru dan hal ini mendukung penataan ruang.

“Pilihlah furnitur dengan konsep sama dengan tema ruangan Anda,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

3. Perhatikan detail pengiriman

Anda perlu cek detail pengiriman karena terkadang harga pengiriman terlalu mahal dan waktu pengiriman terlalu lama. Memilih toko furnitur online dengan fasilitas bebas biaya pengantaran bisa Anda pilih, misalnya saja Dekorey. Sehingga dana pengiriman bisa Anda alokasikan untuk membeli barang lain.

“Anda bisa gunakan membeli beberapa aksesoris dan perlengkapan interior desain lainnya,” sambungnya.

4. Cek kualitas barang

Saat menerima barang pesanan sebaiknya segera cek kelengkapan, bentuk, warna, ukuran dan kecacatan. Usahakan Anda memeriksa secara detail karena furniture tergolong barang yang digunakan dalam jangka panjang. Sehingga kerusakan barang tidak terlalu cepat.

“Sebuah marketplace harus memiliki customer service yang baik dan kooperatif agar mudah saat pembelian dan mendapatkan barang yang sesuai,” katanya.

5. Cek Garansi

Belilah furnitur yang dilengkapi dengan garansi. Ini dibutuhkan untuk menjamin kualitas furnitur yang Anda beli. Misalnya saja marketplace www.dekorey.com yang memberikan garansi 30 hari pengembalian apabila terdapat kerusakan yang diterima pelanggan.

“Dekorey juga membolehkan pelanggan mengembalikan furnitur yang tidak sesuai dengan tema maupun ukuran ruangan,” pungkasnya.