Tips Tingkatkan Gairah Seksual [Writers in the Storm]

Tips Tingkatkan Gairah Seksual

PinkKorset.com, Jakarta –  Rasa nyeri kadang menghalangi keinginan untuk berlama-lama menikmati saat intim dengan pasangan.

Canadian and American Sex Therapists Survey 2008 menyebutkan, beberapa pasangan lebih suka menikmati durasi lama ketika bercinta, yaitu antara 25 hingga 30 menit.

Sayangnya, rasa tidak nyaman atau nyeri yang dialami perempuan saat berhubungan intim, membuat aktivitas seksual terganggu.

Psikolog Elizabeth Santosa memberikan tips untuk mengurangi rasa nyeri dan meningkatkan gairah seksual Anda.

Pertama, manfaatkan lubrikan. Anda dapat menggunakan lubrikan atau pelumas untuk mencium atau memijat bagian tubuh pasangan Anda sebagai pemanasan dan memberikan stimulasi (Explore Each Other’s Bodies).

Temukan lubrikan dengan varian rasa yang Anda sukai (Use Personal Flavored Lubricant), yang dapat membantu Anda mencoba variasi lain dalam bercinta dan lebih mendekatkan Anda dengan pasangan. “Tak hanya kondom yang memiliki rasa, lubrikan juga menawarkan rasa menarik seperti misalnya strawberry,”ujarnya.

Lizzy, demikian ia akrab disapa, juga menyarankan Anda untuk Stay Hidrated, dengan banyak minum air mineral dan konsumsi berbagai nutrisi yang bagus untuk area vital, seperti yogurt, jus cranberry, ubi, kedelai, alpukat maupun almond. Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke pelvic area.

Higienitas area intim juga penting. (Careful cleaning) Pastikan membasuh daerah vital Anda minimal dua kali sehari dan hindari menggunakan sabun/krim, terutama yang mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu PH alami.

Terakhir, lakukan komunikasi secara terbuka dengan pasangan tentang bagian tubuh yang bisa dieksplorasi, agar dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit. Karena bagaimanapun, Communication is the Key.