Wisata ke Luar Negeri Bersama Keluarga [TheTravelCorporation]
Tren Travel Imlek 2017

Wisata ke Luar Negeri Bersama Keluarga

PinkKorset.com –  Perayaan tahun baru adalah momen yang paling pas digunakan untuk berlibur.  

Beberapa data yang dikumpulkan dari mesin pencari travel Wego, periset travel global ForwardKeys dan portal perjalanan online Tiongkok Ctrip menunjukkan adanya empat tren travel pada imlek 2017.

Apa saja?

Meningkatnya liburan keluarga

Menurut ForwardKeys, yang menganalisis 16 juta transaksi pemesanan dalam sehari, pertumbuhan segmen perjalanan keluarga merupakan yang tercepat di pasar travel luar negeri Tiongkok pada imlek kali ini.

Per 30 Desember 2016 saja, terjadi kenaikan 18% pada pemesanan liburan keluarga kecil (terdiri maksimal 4 orang) dibandingkan tahun lalu. Segmen ini mencakup 51% dari seluruh perjalanan ke luar negeri dalam rangka imlek.

Wego juga mencatat peningkatan perjalanan keluarga multi-generasi. Menurut mesin pencarian travel ini, salah satu pemicunya adalah kenaikan jumlah profesional muda Tionghoa yang pindah ke kota besar seperti Shanghai atau Beijing, dan mereka yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Mereka memilih menerbangkan orangtua dan keluarga untuk berlibur di negara lain, ketimbang kembali ke rumah sendiri.

“Profesional muda yang tinggal jauh dari rumah bersedia menghabiskan lebih banyak uang untuk memastikan orangtua mereka bepergian nyaman, dengan memesan penerbangan layanan penuh bagi mereka,” kata James Huang, manajer pengembangan pasar Wego untuk Asia Utara.

Untuk akomodasi, mereka kebanyakan memilih hotel yang nyaman untuk keluarga, dekat dengan transportasi umum di kota-kota modern seperti Tokyo dan London. Sedangkan untuk negara tujuan selain Asia, mereka akan memilih hotel yang menyediakan makanan ala Tiongkok seperti bubur atau hotpot, “Karena orang lansia cenderung sulit beradaptasi dengan makanan Barat,” tambah Huang.

Tren ke-2:  Asia masih jadi tujuan paling populer