Tumpah Ruah Pasar Nusantara [PinkKorset]

Tumpah Ruah Pasar Nusantara

Pada Agustus ini Anda dapat mengunjungi Pondok Indah Mall untuk menikmati beragam kuliner, berburu fesyen hingga barang-barang kerajinan.

Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Pondok Indah Mall (PIM) menghadirkan Pasar Nusantara yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2017.

General Manager PIM Eka Dewanto menjelaskan, Indonesia merupakan negara yang penuh dengan keragaman suku, ras, agama, bahasa dan adat istiadat. Namun, adanya perbedaan dan keragaman ini bukan menjadi penghambat keharmonisan.

“Melalui Pasar Nusantara PIM mengajak masyarakat merayakan perbedaan dan keberagaman dengan menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” ucapnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Selama sepuluh hari penyelenggaraan, pengunjung dapat menikmati seluruh produk Indonesia meliputi kuliner, kain tradisional, fesyen, kerajinan, pertunjukan dan pagelaran busana. Semua produk dan pertunjukkan Pasar Nusantara terbagi dalam tiga bagian, antara lain Jajanan Nusantara, Galeri Nusantara dan Fashiontastic 2017.

Area Jajanan Nusantara menghadirkan lebih dari 25 kuliner Nusantara. Anda bisa mencoba manisnya kue leker, Kue Pancong, Kue Ape dan Kue Rangi, segarnya Dawet Ireng dan Es Podeng, nikmatnya Ayam Taliwang, Tahu Gejrot, Soto Bangkong, Rujak Cingur, Empal Gentong serta Pecel Pincuk. Semua makanan dan minuman di area Skywalk Utara lantai 2 ini dibanderol Rp5000 – Rp50.000. Sebelum membeli, jangan lupa menukar uang Anda dengan kupon.

Setelah puas menikmati sajian kuliner, Anda bisa menyambangi Galeri Nusantara di PIM 1 lantai dasar dan Atrium Street Gallery. Area ini menampilkan batik, wayang, keris, kain dan kriya Nusantara, perlengkapan dan interior khas Nusantara, kendaraan dan otomotif Nusantara, aneka hijab dan kebutuhan pernikahan hingga mainan anak tradisional.

Sementara Anda berbelanja dapat menyaksikan peragaan busana khas Nusantara di Fashiontastic 2017 di PIM 2 lantai dasar. Mengangkat tema Ragam Karya Indonesia, peragaan busana ini didukung perancang busana ternama Tanah Air, sekolah mode Indonesia dan tenan fashion PIM. Beberapa diantaranya yakni Ivan Gunawan, Barli Asmara, Musa Widyoatmodjo, Mahadevi, Hengki Kawilarang, Irwansyah Mecs dan Dotsbox Designers.

Puncak acara diselenggarakan pada 17 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB dengan menampilkan pertunjukan khusus tarian Sendratari Ramayana, Kecak dan Gamelan.