Serunya Wisata Seharian di Dubai [thetelegraph]

Serunya Wisata Seharian di Dubai

PinkKorset.com, Jakarta – Dubai menjadi kota yang tak pernah ‘tidur’. Pasalnya salah satu kota Uni Emirat Arab ini menyuguhkan wisata selama seharian.

Bila Anda berencana ke Dubai siapkan stamina yang prima untuk menikmati beragam destinasi seru di salah satu kota dari tujuh emirat di Uni Emirat Arab ini. Selain itu, alasan Anda untuk mempersiapkan diri karena Dubai menyuguhkan wisata selama 24 jam.

Pukul 05.00, pasar sayur dan buah Al Aweer

Awali pagi Anda di Dubai dengan menyambangi pasar sayur dan buah Al Aweer. Di tempat ini semua produk tersedia dengan harga lebih terjangkau ketimbang di supermarket.

Pukul 06.30, jalur sepeda Al Qudra

Setelah berbelanja saatnya menikmati kesegaran udara dan matahari pagi sambil bersepeda di jalur sepeda Al Qudra. Lintasan sepanjang 86 km ini menuguhkan pemandangan bukit pasir Dubai dan satwa liar, oryx.

Pukul 08.30, sarapan di Pantai Kite

Usai bersepeda tiba waktunya mengisi energi. Anda bisa sarapan di restoran maupun kafe yang tersedia di sepanjang Pantai Kite. Misalnya saja tempat makan yang menyajikan makanan tradisional Dubai seperti Park House, The Surf Café, dan Al Ijaza Cafeteria.

Pukul 11.00, menyambangi Burj Khalifa

Ya. Anda wajib mengunjungi Burj Khalifa saat di Dubai. Gedung tertinggi di dunia menjadi ikon wisata Dubai. Gedung pencakar langit setinggi 829,8 meter ini menyuguhkan pemandangan kota dengan sudut 360 derajat.

Pukul 13.00, makan siang di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding

Terletak di Al Fahidi Historical Neighborhood, Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding(SMCCU) menyajikan makan siang tradisional Emirati dalam suasana rumah menara yang dipugar indah sembari berbincang dengan tuan rumah tentang budaya, adat dan agama di UEA.

Pukul 15.00, bermain di Aquaventure

Tak hanya gurun saja, Dubai juga memiliki wahana air, Aquaventure di Atlantis, The Palm. Anda bisa berseluncur, berada dekat dengan hiu dan bersantai di pantai pribadi sepanjang 700 meter.

Pukul 20.00, makan malam dengan pertunjukan air mancur

Jangan lupa makan malam. Anda bisa bersantap berbagai hidangan di beragam restoran di Downtown Dubai sambil menyaksikan keindahan Dubai Fountain.

Pukul 22.30, menikmati minuman dengan pemandangan Madinat Jumeirah

Madinat Jumeirah menjadi destinasi pas menikmati kemewahan dan pesona kota. Di tempat ini tersedia 40 restoran dan lounge kelas dunia. Anda bisa menikmati minuman dan pemandangan panorama Teluk Arab, berlayar dengan Burj al Arab dan sungai buatan.

Pukul 24.00, karaoke di Lucky Voice

Belum mengantuk? Anda bisa berkaraoke bersama teman maupun pasangan di tempat karaoke pribadi, Lucky Voice. Tempat ini menyediakan lebih dari 15 ribu lagu.

Pukul 02.00, makan tengah malam

Jangan khawatir bila Anda lapar saat dini hari. Anda bisa menyantap manakish keju di Al Reef Lebanese Bakery, bersantap di kedai makanan Levantine dan shawarma di Zaroob, atau naik ke SALT untuk menu burger yang lezat, kentang goreng dan milkshake.

Pukul 04.00, menyaksikan matahari terbit dengan balon udara

Jika Anda masih terbangun, nikmatilah matahari terbit dan lihatlah warna emas padang pasir ketika Anda melayang 1.200 meter dengan balon udara. Dari ketinggian tersebut Anda dapat menyaksikan pemandangan bukit pasir, oasis dengan oryx, rusa dan unta yang mengembara di habitat alami mereka.