Yee Shang Tanpa Ikan di Fook Yew [Fookyew]

Yee Shang Tanpa Ikan di Fook Yew

PinkKorset.com, Jakarta – Kendati tanpa ikan, Yee Shang di Fook Yew tetap lezat dengan kepiting soka goreng tepung.

Yee Shang di restoran casual Chinese milik Ismaya Group ini memang berbeda. Bila beberapa restoran lain berlomba-lomba menyuguhkan hidangan khas Imlek yang umum disantap warga Tiongkok di Malaysia, Singapura dan Indonesia ini dengan ikan salmon. Namun, Fook Yew mengganti salmon dengan kepiting soka goreng tepung.

Walaupun Yee Shang tidak sesuai versi aslinya tetapi rasanya tidak kalah nikmat. Tak hanya gurih tetapi juga menambah tekstur renyah sajian ini. Kendati kepiting soka digoreng utuh tetapi sama sekali tidak menyulitkan ketika Anda santap. Kepiting ini terkenal degan tekstur cangkang yang lunak.

Assistant Brand Manager Fook Yew Chynthia menjelaskan, menyantap Yee Shang saat Imlek mengandung makna harapan berlimpah kemakmuran dan pencapaian target pada tahun baru. Begitu pula dengan adanya kepiting soka goreng tepung yang bermakna menambah rezeki.

“Kami mengganti salmon dengan kepiting soka goreng tepung agar berbeda. Namun, bahan makanan ini tetap bernuansa festive,” katanya saat media gathering di Jakarta, Senin (16/1/2017).

Yee Shang ini terdiri atas daun ketumbar (wansui), pepaya muda, jeruk Bali, manisan pala, manisan pala, kol ungu, bawang merah, lobak, wortel, kentang goreng, jahe, kacang tanah goreng, gula, kulit pangsit, kepiting goreng soka dan dibumbui lada, kayumanis, saus plum serta minyak jagung.

Seperti sajian Yee Shang pada umumnya, pembacaan doa mengiringi setiap mencampur bahan-bahan. Kemudian mengaduk dan mengangkat Yee Shang setinggi-tingginya bersama keluarga.

Selain itu, Fook Yew mengenalkan Chinese New year Menu: Shifu Lunar Specials dalam dua pilihan, yani Prosperity Package untuk keluarga besar dan menu satuan alias A’la Carte. Menu khusus ini tersedia di seluruh outlet Fook Yew di Indonesia mulai 9 Januari – 12 Februari 2017.

Ada empat pilihan Prosperity Package untuk 6-8 orang dan 10 pilihan menu A’la Carte seperti Yee Shang, Crispy Salted Egg Fish, Nasi Goreng Taro, kue Imlek isi kacang merah (Nian Gao), Bebek Panggang Renyah dan Sup Kepiting & Ayam. Anda dapat menyantap pilihan menu paket dengan harga berkisar Rp1.288.000 – Rp2.388.000 dan Rp48.000 – Rp459.000.

Usai makan tidak ada salahnya mencoba peruntungan permainan roda keberuntungaan (Wheel of Fooktune) dengan syarat minimal transaksi Rp150 ribu. Bila Anda beruntung akan mendapatkan salah satu dari sembilan hadiah langsung seperti diskon 50% dari transaksi, produk-produk gratis dan gift voucher.