Deretan Desainer Lokal dan Kuliner di JFFF 2018 [ist]

Deretan Desainer Lokal dan Kuliner di JFFF 2018

JFFF ke-15 akan digelar pada 5 April – 6 Mei 2018 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan nuansa berbeda.

Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF), festival tahunan hasil kerja sama Summarecon dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali diselenggarakan untuk ke-15 kalinya.

Chairman JFFF Soegianto Nagaria menjelaskan, gelaran JFFF ke-15 ini masih konsisten dengan visi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional melalui sektor industri kreatif berbasis budaya.

“Seperti biasa, partisipan JFFF didominasi UKM, produk lokal berkualitas, jajaran desainer dan instansi mode Tanah Air,” katanya dalam Preview JFFF di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Sementara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan berharap gelaran ini dapat dilestarikan dan dibesarkan di Jakarta sebagai tempat ekspresi budaya Nusantara.

“Karena Jakarta adalah tempat yang terdiri atas seluruh komponen Indonesia,” sambungnya.

Penyelenggaraan JFFF 2018 ini menampilkan deretan desainer Tanah Air antara lain, Albert Yanuar, Yosafat Dwi Kurniawan, Jenahara, Marga Alam, Mayaratih, Happa by Mel Ahyar dan Eddy Betty.

Pada sisi kuliner menghadirkan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang mengusung tema Soto Nusantara.

Tema KTD tahun ini selaras dengan program Bekraf mempromosikan soto ‘A Spoonful of Indonesian Warmth’ ke dunia. Tahap pertama, tim telah melakukan kurasi soto di beberapa wilayah Indonesia dan dilanjutkan dengan kompetisi soto Indonesia.

Belum Ada Berita Terkait